Alasan Lebih Baik Cuci Wajah dengan Minyak

Membersihkan wajah
Sumber :

VIVA – Minyak pembersih bisa memberi perubahan pada semua jenis dan kondisi kulit. Meski tampak berlawanan dengan kebiasaan untuk mencuci wajah dengan minyak, sebenarnya ini cara cerdas.

Jika biasanya mencuci wajah dengan air, mencuci dengan minyak tentu menjadi hal yang sulit dibayangkan. Tapi tentu saja ada alasannya mengapa mencuci wajah dengan minyak jauh lebih baik dibanding dengan air.

Dilansir dari mindbodygreen, minyak pembersih menghilangkan minyak berlebih pada kulit, begitupun dengan rias wajah dan tabir surya, tanpa bahan-bahan yang keras atau produk pengawet yang biasa ditemukan di sabun pembersih.

Ini berarti dengan minyak, wajah bisa dibersihkan sempurna tanpa ada pengelupasan, atau gangguan pada mikroba alami kulit. Meski demikian, disarankan untuk hanya menggunakannya saat malam hari dan kembali membilas wajah dengan air di pagi hari.

Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan saat mencuci wajah dengan minyak pembersih. Jika menggunakan riasan yang berat, mulailah dengan membersihkannya dahulu, taruh sedikit minyak pembersih pada kapas dan mulai bersihkan wajah. Kemudian bilas wajah dengan air hangat kemudian tepuk-tepuk ringan.

Gunakan seperempat minyak pembersih, letakkan di telapak tangan, sebarkan di kedua telapak dan terapkan di wajah serta leher. Pijat, biarkan beberapa menit agar minyak bekerja pada kulit. Fokus pada wilayah T, juga daerah yang berotot seperti dagu. Hangatkan kain dan tutupkan pada wajah, ini adalah kunci minyak membersihkan wajah. Setelah itu, hapus sisa minyak dengan mengelap wajah menggunakan handuk.