Kenalkan Desainer Lokal, Nina Nugroho Unjuk Gigi di Bekasi

Busana rancangan Nina Nugroho
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perancang busana Nina Nugroho tak main-main dalam berkarier di dunia mode. Tak hanya merancang busana muslimah, namun ternyata dia ingin menjadi jembatan bagi desainer lokal.

"Nina Nugroho ingin memberikan inspirasi atau jembatan bagi desainer lokal ke event tingkat nasional, dan memperlihatkan kepada desainer lokal tentang standardisasi sebuah baju atau desain yang di fashion show-kan hingga kancah internasional itu seperti apa," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Rabu, 1 Mei 2019.

Tentu maksud Nina ada latar belakang, karena dia baru saja memamerkan karyanya bertema Universe di Bekasi Fashion Week sebanyak delapan koleksi belum lama ini. Dia merupakan desainer tamu dalam acara bergengsi tersebut.

Atas penampilannya tersebut, Nina mengaku bangga bisa terlibat dalam gelaran Bekasi Fashion Show. Karena, Nina juga bisa mewujudkan harapannya untuk menjembatani para desainer lokal untuk bisa tampil di ajang nasional bahkan internasional.

"Kalau mereka tidak diberikan kesempatan untuk melihat atau memegang atau mempelajari garis-garis desainnya ya di mana lagi? Jadi saya berupaya untuk menyambungkan desainer lokal juga," ujarnya.

Nina yang memamerkan konsep busana two in one dengan warna silver dan platinum itu juga mengatakan bahwa dia konsen dengan limbah fesyen.

"Karena kami sedang concern kepada limbah fashion, di mana limbah fashion itu adalah limbah terbesar pertama di dunia saat ini. Jadi bagaimana caranya kita memberikan yang terbaik, tapi tetap peduli dengan lingkungan." (mus)