Biar Lebih Kece Tahun Depan, Simak Nih Tren Make-up 2020

Ilustrasi make-up.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Jelang Tahun Baru, tren baru pun mulai bermunculan. Termasuk di dunia kecantikan. Tren Make-up salah satunya mulai terlihat. Di tahun 2020 bakal banyak perubahan di dunia tata rias wajah. Kalau di tahun 2019 ini, tren serba matte dan warna nude cukup mendominasi, untuk tren 2020, tren tersebut sudah mulai ditinggalkan di tahun depan.

Supaya kamu enggak kudet alias kurang update, kamu enggak boleh sampai melewatkan pembahasan kali ini. Mulai dari tren lipstik, alis, blush on hingga eyeliner. Berikut VIVA.co.id rangkumkan make-up yang bakal tren di 2020, seperti dilansir dari Cosmopolitan.

Baca Juga: Reaksi Tiffany Haddish Soal Rumor Bakal jadi Tuan Rumah Oscar 2020

Maskara berwarna cerah
Tinggalkan maskara hitam atau cokelat kamu, dan mulailah bereksperimen dengan maskara yang lebih berwarna. Kalau kamu enggak pede pakai maskara berwarna pink, kamu bisa bereksperimen dengan maskara biru tua atau hijau. Dijamin bulu mata kamu semakin terlihat cantik.

Lipstik pink terang
Tahun ini suka pakai lipstik merah tebal? Tinggalin di 2020 nanti. Tahun 2020 nanti, tren lipstik bergeser ke warna pink yang menyala. Kalau kamu ngerasa enggak cocok dengan warna ini, kamu bisa menggantinya dengan warna pink yang lebih tua dengan sentuhan warna biru. Warna ini akan cocok untuk semua wanita. Nah, kalau kamu menginginkan warna lipstiknya bertahan lebih lama, pilih lipstik matte dan bukan yang creamy.

Floating eyeliner
Di 2020, eyeliner enggak harus dibuat menempel pada garis bulu mata kamu lagi. Cobalah bereksperimen dengan menerapkan eyeliner sedikit di atas garis mata kamu. Ini akan menciptakan tampilan floating liner yang trendi. Dan tren ini bakal lebih mudah kamu aplikasikan dibanding harus mengukir eyeliner di garis mata. Buat tampil lebih kece, enggak ada salahnya buat mencoba bukan?

Watercolor eyes
Tren riasan mata satu ini juga bakal hype di 2020. Dan mungkin, riasan mata ini bakal jadi riasan mata tercantik di tahun depan. Watercolor eyes akan menimbulkan kesan lembut dan ceria. Kamu enggak harus menerapkan satu warna saja, bereksperimenlah dengan beberapa warna eyeshadow. Kamu bisa menggunakan tiga warna sekaligus untuk bagian sudut mata, tengah dan luar. Ini akan menghasilkan riasan multicolor yang keren.

Alis terstruktur
Masih ingat tren alis lebat dan tidak terawat di tahun lalu? Itu sudah enggak berlaku lagi di tahun depan. Buat urusan alis, di 2020 tren alis bakal lebih terstruktur, kuat dan dipoles lebih rapi. Untuk membuat rambut alis kamu tetap rapi dan tahan lama, kamu bisa menggunakan gel bening yang khusus untuk alis.

Pastel eyeliner
Kalau kamu enggak berani menerapkan floating eyeliner, tren pastel eyeliner ini bisa jadi pilihan. Kamu bisa menerapkan warna pink pastel atau warna pastel lainnya di garis mata kamu tanpa kesan berlebihan.

Lip stain tipis
Kamu enggak harus memakai lipstik tebal di setiap penampilanmu. Karena sapuan warna lipstik yang lebih tipis hingga terlihat seperti tidak memakai lipstik sama sekali juga bakal tren di 2020. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa memilih lip stain yang bisa kamu terapkan dengan awalan titik-titik dan kamu ratakan di seluruh bibir kamu.

Mismatched eyeshadow
Kalau kamu berani tampil beda, kamu bisa menerapkan tren riasan mata ini yang bakal tren juga di tahun depan. Caranya, cobalah gunakan dua warna eyeshadow yang berbeda untuk masing-masing mata. Kamu bisa menggunakan dua warna yang kontras, seperti biru dan oranye, atau menggunakan dua warna yang hampir senada.

Red smokey eye
Jika kamu terbiasa menggunakan black smokey eye, tinggalkan mulai tahun depan. Daripada menggunakan warna eyeshadow yang lebih gelap, cobalah tampil berani dengan mengaplikasikan warna ruby-red. Ini bakal semakin mempertajam tampilan mata kamu lho.

Pink blush
Blush on pink juga bakal tren di 2020. Sisihkan blush on peach kamu, dan beralihlah ke blush on pink yang lebih cerah. Dan jangan terapkan blush on hanya di pipi saja. Tapi, aplikasikan juga di sekitar pelipis dan di bawah tulang alis, untuk mempercantik tampilan alis kamu.