Bahas Bahaya Produk Palsu, Tasya Farasya Dicaci sampai Didoakan Mandul

Beauty influencer Tasya Farasya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Unggahan Instagram Story Tasya Farasya yang mengkritik sejumlah selebgram soal endorsement produk kosmetik dan pelangsing abal-abal menuai kontroversi. Tak sedikit yang malah menyerang balik dirinya. Dari amukan, hinaan, bahkan sampai ada yang mendoakan Tasya mandul.

Lewat Instagramnya, Tasya Farasya mengunggah kembali pesan netizen yang menanggapi kritikannya kemarin. Dalam postingan itu, banyak akun yang mengiriminya pesan panjang lebar.

"Sekarang ekonomi Indonesia lagi krisis eh ditambah si Mbak Tasya suka nyinyirin yang jualan kasihan sih ya jadi makin susah masyarakat membuka usaha. Dia baru dikasih ketenaran sama Allah tapi udah kaya yang paling pinter. Kebayang banyak orang yang sulit ekonominya gara-gara si tasya ini," tulis akun @raraaulia544.

Ia menambahkan bahwa belum tentu semua orang memiliki finansial yang cukup sehingga mampu membeli barang original dengan harga selangit. Bahkan, Tasya diminta untuk saling berbagi rezeki kepada yang membutuhkan.

"Nama orang hidup ada klo ga kuat beli ori ya ga usah paksain beli ori. Kecuali lo yg sok kaya itu kasih bagi2in barang2 ori lo ga cuma dipakai sendiri. Buka mata jangan egois mba jadi manusia," tuturnya lagi.

Terakhir, pesannya begitu menohok. Akun itu menuliskan doa yang tajam untuk Tasya.

"Mandul seumur hidup karena doa banyak orang," paparnya.

Di akun yang berbeda, pesan senada diungkapkan pada Tasya. Doa agar vlogger itu tak memiliki keturunan dituliskan akun tersebut.

"Jangan banyak make bahan kimia juga ke badan Mba. Semoga mandul seumur hidup, semoga gak akan dapat keturunan sampai kapanpun. Biar buat bayar kejahatan tangan sama mulut lo yang suka nyinyìr itu," tulis akun @widhaist_456 tersebut.

Unggahan Tasya Farasya tentang berbagai hujatan yang dialamatkan padanya langsung ramai disikapi netizen. Tasya didukung banyak orang, bahkan sampai jadi trending Twitter sepanjang Jumat ini. 

Tasya sendiri mengunggah sejumlah balasan netizen dengan maksud minta didoakan yang baik-baik oleh para pengikutnya. Tasya mengucapkan terima kasih, karena banyak orang yang mendukungnya. 

"Terima kasih buat yang sudah mendukung, karena ini penting. awereness itu penting, aku seneng banget banyak yang sadar akan bahayanya dan segala macam. Makasih semuanya," kata Tasya Farasya menyikapi dukungan atas hujatan netizen pada dirinya.

Sebelumnya, selebgram cantik Tasya Farasya buka suara soal endorsement produk kecantikan oknum-oknum selebgram. Ia prihatin dengan kebohongan yang dilakukan para public figure dalam promosi kosmetik dan skin care palsu kepada para pengikutnya. Dalam postingannya, Tasya membeberkan sejumlah risiko berbahaya penggunaan produk kecantikan dan pelangsing abal-abal.