Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 11 Januari 2020 | 05:08 WIB

Pakar Sebut 5 Tanda Wajah Operasi Plastik

Team VIVA »
Zahrotustianah
Diza Liane Sahputri
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Siwi Widi

VIVA – Nama pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi, akhir-akhir ini memang ramai dibicarakan. Siwi Widi (sebelumnya dikenal sebagai Siwi Sidi) dituduh sebagai gundik atau simpanan salah satu petinggi maskapai Garuda Indonesia, Heri Akhyar.

Dengan didampingi kuasa hukumnya, Elza Syarief, Siwi menggelar konferensi pers untuk membantah tuduhan itu. Siwi juga menjelaskan tentang perubahan penampilannya yang cukup signifikan. Ia membenarkan dugaan operasi plastik yang dilakukannya.

Baca Juga

"Soal operasi plastik, setiap orang pasti ingin cantik. Yang penting kita pribadi enggak merugikan orang lain," ujar Siwi di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Lantas, apa saja tanda operasi plastik yang bisa dilihat secara awam? Berikut penjelasannya dari pakar operasi plastik di Troy, dr. Anthony Youn, dikutip dari laman CBS News, Jumat, 10 Januari 2020.

Terpopuler

Baca Juga: Akui Operasi Plastik, Siwi Widi: Setiap Orang Ingin Cantik

Bekas luka

Salah satu tanda di wajah yang tampak perubahannya usai melakukan operasi plastik yaitu telinga. Operasi plastik akan meninggalkan bekas luka di depan telinga.

"Terkadang transisi dari halus, warna kulit yang cerah dari telinga menjadi lebih khas di bagian pipi. Bekas lukanya juga cukup tebal," ungkapnya.

Wajah membengkak

Kondisi lebih ekstrem biasanya wajah tampak seperti membengkak.

"Untuk lebih mudah, lihat wajah perempuan yang melakukan operasi dengan terlalu banyak filler, tampak seperti kilau dari makanan yang dipanggang," ujarnya.

Telinga yang mengkerut

Saat melakukan operasi pengencangan kulit, kadang dokter melepas bagian lubang telinga sampai wajah sehingga hasil akhirnya membuat kulit telinga nampak ditarik dan mengkerut. Jika ingin mengubah bentuk lubang telinganya, tentu butuh operasi lagi.

Hidung

Botox yang diberikan di batang hidung akan menimbulkan beberapa lipatan tambahan di sekitarnya. Mereka yang melakukan operasi ini akan terlihat lipatan di sekitar hidung saat tertawa dan tersenyum layaknya hidung kelinci.

Bibir yang penuh

Jika bagian bibir atas seseorang lebih tebal dibanding bibir bawah, mungkin saja ia telah melakukan operasi plastik. Secara alami, dokter Youn menuturkan bahwa bibir bawah 50 persen lebih tebal dibanding bibir atas. Jadi jika wajah seseorang nampak memiliki bibir atas lebih tebal, ada kemungkinan injeksi silikon dilakukan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru