Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 10 Maret 2020 | 12:26 WIB

Berbagi Make-up Bisa Tularkan Virus Corona, Ini Tips Aman Memakainya

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Sumiyati
Foto :
  • Freepik/freepik
Ilustrasi makeup/riasan/kosmetik.

VIVA – Virus corona atau COVID-19, telah menginfeksi lebih dari 100 ribu orang di seluruh dunia, dengan jumlah kematian meningkat setiap hari. Penularannya yang sangat mudah membuat banyak orang gampang tertular virus ini. Termasuk, dari kebiasaanmu sehari-hari.

Tahukah kamu, kebiasaan kamu dalam menggunakan make-up sehari-hari juga bisa menimbulkan risiko tertular COVID-19? Mari kita lihat kebiasaan memakai make-up yang wajib kamu hindari untuk mencegah penyebaran COVID-19, seperti dikutip dari Boldsky.

Baca Juga

Jangan berbagi produk make-up dengan orang lain
Wanita sangat umum berbagi produk make-up mereka, mulai dari lipstik, bedak, foundation, dan lain-lain. Mulai sekarang, jangan lakukan itu. Meski cara ini belum pasti dapat mencegah penularan virus, tapi setidaknya dapat memininalisir kontak kamu dengan orang lain.

Jangan tergoda memakai lipstik teman
Seringkali wanita tergoda ketika melihat warna lipstik temannya lebih bagus dan ingin mencobanya. Ingat, dengan menggunakan lipstik orang lain, kamu menempatkan posisi kamu menjadi rentan terhadap virus tersebut. Jangan gunakan lipstik yang digunakan orang lain, karena bibir kamu bisa bersentuhan langsung dengan virus.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler