Di Rumah Aja? Simak Tips Wajah Bebas Jerawat dan Komedo

Ilustrasi jerawat
Sumber :
  • Freepik/Tongpatong

VIVA – Memiliki kulit wajah berminyak dan mudah berjerawat, tentu bikin kamu merasa tak percaya diri. Jerawat merupakan masalah kulit yang sering dihadapi baik pria maupun wanita. Lalu apa sih sebenarnya penyebab timbulnya jerawat?

Dokter Spesialis Kulit, dr. Eddy Karta Sp.KK.,Ph.D.menyatakan bahwa jerawat dan komedo bisa muncul karena kulit yang memproduksi sebum terlalu banyak sehingga menyumbat pori-pori, tertimbunnya kotoran dan sel kulit mati yang juga menyumbat pori, adanya kuman Cutibacterium Acnes di kulit wajah, dan reaksi imunitas tubuh melawan infeksi dengan reaksi peradangan yang menyebabkan jerawat.

“Untuk itu produk perawatan kulit sehari-hari yang diperlukan adalah produk yang dapat membersihkan kulit dari kotoran dan kulit mati sehingga tidak terjadi sumbatan pori, sekaligus menjaga kulit dari iritasi sehingga produksi minyak tidak bertambah," kata dr Eddy lewat rilis yang diterima VIVA.

dr Eddy juga mengingatkan, antibakteri dan antioksidan diperlukan untuk mengurangi koloni kuman penyebab jerawat dan mengurangi reaksi radang, sehingga peradangan jerawat dapat ditekan dan tidak meninggalkan bekas hiperpigmentasi pasca acne.

Seperti diketahui, jerawat bisa diatasi dengan berbagai cara. Salah satunya dengan chamomile. Ekstrak chamomile sering digunakan dalam berbagai produk pembersih wajah. Selain memiliki berbagai manfaat kesehatan, Chamomile juga memiliki berbagai khasiat untuk kecantikan. Ekstrak Kyoto Chamomile yang dimiliki oleh salah satu produk kecantikan, Senka Perfect Whip Acne Care salah satunya. Memiliki manfaat sebagai anti bakteri dan antioksidan, membantu jerawat lebih cepat sembuh dan mencegah kerusakan kulit lebih lanjut.

“Senka Perfect Whip Acne Care merupakan aksi ganda untuk kulit yang rawan berjerawat, mampu membersihkan sekaligus merawat kulit. Kandungan asam salisilat mampu membersihkan pori-pori dari kotoran, minyak berlebih, sel-sel kulit mati dan membersihkan make up secara menyeluruh," terang Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni.

Kandungan White Cocoon Essence & Double Hyaluronic Acid yang merupakan bahan-bahan unggulan, membantu melindungi kulit dari kekeringan yang tidak diinginkan, menjadikan kulit terawat dan lembut.

Seperti diketahui, Senka Perfect Whip Acne Care juga menggunakan Micro Dense Foam, inovasi yang mampu menghasilkan bigger, richer, dan denser foam yang mampu membersihkan wajah dengan sempurna hingga ke dalam pori-pori, menjadikan wajah bersih dan lembap.