Perawatan dengan Emas Murni, Cegah Penuaan Dini Hingga Virus Corona

Ilustrasi produk perawatan kecantikan.
Sumber :
  • Pixabay/bykst

VIVA – Emas diketahui memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan. Tak heran, emas banyak digunakan di berbagai jenis perawatan kecantikan. Namun, biasanya jenis perawatan ini banyak terdapat di klinik kecantikan dengan harga perawatan yang cukup menguras kantong.

Tapi, seiring perkembangan teknologi, perawatan kecantikan dengan kandungan emas murni kini sudah dengan mudah didapatkan. Untuk pertama kalinya, produk perawatan dengan penggunaan emas murni ada di Indonesia yang diproduksi oleh PT Kanza Ekselensia Utama.

“Moyna Gold terbuat dari emas murni yang dicairkan. Belum ada produk Indonesia yang menggunakan emas. Yang tersedia di pasaran hanya warnanya saja yang gold tapi bahannya bukan gold. Kalau produk luar negeri ada tapi harganya selangit dan itu pun hanya dalam bentuk serum,” ujar Direktur PT. Kanza Ekselensia Utama Eka Apriyosa dalam keterangan tertulisnya.

Rangkaian perawatan berupa facial was, milk cleanser dan cream anti-aging ini mengandung nanogold yang memberikan perlindungan terhadap penuaan dini dan menangkal radikal bebas. Selain itu, ada pula kandungan ekstrak rumput laut dan minyak bunga matahari.

Partikel emas dalam produk perawatan ini yang diurai menjadi seukuran nanomaterial memiliki aktivitas puluhan bahkan ratusan kali dari material dasarnya. Selanjutnya, akan berinteraksi membantu proses enzimatis untuk proliferasi sel agar sel dapat melakukan regenerasi menutup luka pada kulit.

Nanogold mengaktifkan biosintesis kolagen. Proses ini dibutuhkan untuk material antiaging. Kulit yang sudah mulai menua memerlukan tambahan kolagen baru. Kosmetik berbahan dasar emas akan menstimulasi sistem biosintesis kolagen di dalam tubuh sehingga kulit menjadi kenyal, memudahkan aplikasi bedak atau kosmetik lainnya.
 
Nanogold juga memiliki aktivitas drug delivery (penghantar obat) yang akan membantu meningkatkan penyerapan yang lebih maksimal. Obat yang awalnya kurang berkhasiat, ketika digabung dengan nanogold maka akan terserap ke reseptor dengan tingkat konsentrasi yang jauh lebih besar.
 
Selain untuk kecantikan, emas baik juga untuk kesehatan karena dia mampu meredam bahan radikal bebas. Emas memiliki kekuatan 10 kali vitamin E dan 5 kali vitamin C. Dengan menggunakan nanogold, sama dengan mengkonsumsi vitamin E dan C dengan kadar yang sama tapi khasiatnya berlipat.

Menurut Eka, meski diaplikasikan di wajah, khasiatnya akan dirasakan oleh sekujur tubuh. Aplikasi di kulit akan masuk melalui peredaran darah kemudian masuk ke organ yang membutuhkan. Nanogold ikut mengaktifkan glutathione yakni sistem imun atau antioksidan indogen yang dimiliki di tingkat sel kita sehingga tubuh kita tidak mudah sakit.

Kosmetik dengan teknologi nanogold diciptakan oleh Prof. Dr. Titik Taufikurohmah dan telah melalui rangkaian uji pra klinis dan uji klinis dan dinyatakan lolos tidak ada dampak negatif dari BPOM serta mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Di masa pandemi COVID-19, nanogold menjadi alternatif pencegahan dan pengobatannya. Prof. Dr. Titik Taufikurohman mengatakan, nanogold sesungguhnya sudah memiliki aktivitas sebagai antivirus. Nanogold menghancurkan proses replika RNA dari virus corona. Karena proses replika tidak terbentuk maka otomatis tidak menghasilkan generasi virus berikutnya karena induknya sudah dirusak sistem replika RNA atau DNA-nya.