Ternyata Ini Rahasia Wajah Tirus Ayu Ting Ting Hingga Sarwendah

Ayu Ting Ting dan Sarwendah.
Sumber :
  • Instagram @ayutingting92 dan @sarwendah29.

VIVA – Salah satu dampak yang dikeluhkan wanita selama pandemi virus corona atau COVID-19, adalah kenaikan berat badan. Ya, menghabiskan banyak waktu di rumah selama berbulan-bulan, membuat kita kurang melakukan aktivitas fisik dan kecenderungan untuk mengemil, yang sudah pasti berdampak pada kenaikan berat badan.

Akibatnya, lemak bertambah di beberapa bagian tubuh, termasuk pipi yang terlihat lebih chubby. Meniruskannya kembali dalam waktu singkat tentu jadi hal yang mustahil. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan tanam benang.

Beberapa artis yang pernah melakukan metode perawatan ini antara lain, Fenny Rose, Nikita Mirzani, Sarwendah, hingga keluarga Ayu Ting Ting. Teknologi tanam benang yang mereka gunakan bernama Silk Hart, yang diimpor langsung dari Korea Selatan.

Menurut dr Tan Yuanita, pemilik klinik kecantikan Dermapro Jakarta, metode perawatan tersebut memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya harganya lebih terjangkau dibanding perawatan tanam benang pada umumnya, yang harus merogoh kocek hingga Rp20 juta. 

"Perawatan benang sebelumnya lebih mahal, sekitar Rp14 juta – Rp20 juta. Kalau ini cuma separuh dari benang yang lama, sepasang cuma Rp8 juta," ujarnya di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, baru-baru ini. 

Silk Hart juga diklaim memiliki hasil yang instan, karena kandungan benang yang memiliki kolagen, sehingga memicu wajah menjadi tirus, kencang, dan memunculkan efek V-Shape. 

Menurut dokter Tan, rangkaian perawatannya juga minim rasa sakit dibanding perawatan terdahulu, karena hanya menggunakan sepasang benang. 

"Sepasang benang ini sudah meng-cover rahang bawah dan benangnya ini panjang gak kaya yang zaman dulu yang mengharuskan kita pakai banyak benang. Untuk menghasilkan rahang hingga membentuk V aja, hanya dibutuhkan sepasang benang. Jadi, benang dikit juga minim sakit, bekas tusukannya juga enggak banyak, orangnya juga bisa langsung beraktivitas," kata Tan. 

Meski harganya lebih murah, Tan menjamin hasilnya setara dengan yang mahal. Selain itu, hasilnya juga tahan lama, hingga satu tahun. Dan yang terpenting, setelah melakukan metode tanam benang ini, tidak menimbulkan bengkak-bengkak di wajah. 

"Efeknya hampir sama, kencangnya juga sama. Kemudian efek setelah itu juga enggak bengkak-bengkak," tuturnya.