JFW Hadirkan Konsep Baru Fashion Show Lewat Revival Fashion Festival

Revival Fashion Festival Jakarta Fashion Week
Sumber :
  • Instagram/jfwofficial

VIVA – Pandemi virus corona tidak menyurutkan langkah industri fashion untuk terus berkarya. Dalam rangka Road to Jakarta Fashion Week, JFW menggelar Revival Fashion Festival (RFF) 2020. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang digelar secara langsung, tahun ini karena adanya pandemi, fashion show yang ditujukan untuk para pecinta fashion dan lifestyle itu digelar secara online atau dalam bentuk konten digital.

Direktur Jakarta Fashion Week (JFW), Lenni Tedja mengatakan, RFF 2020 sangat berbeda dengan fashion show fisik. Baik dari cara ataupun persiapannya.

Baca juga: Sneakers Super Kotor Ini Dijual Jutaan Rupiah, Tertarik Mau Memiliki?

"Secara preparation itu agak berbeda dengan show fisik. Jadi, yang mau disenangkan ini bukan audience yang hadir, tapi audience yang ada di rumah. Jadi, memang caranya pun berbeda," ujarnya saat virtual press conference di Youtube Jakarta Fashion Week Official, Jumat 7 Agustus 2020. 

Lebih lanjut Lenni mengungkapkan, hal ini menjadi tantangan baru bagi Jakarta Fashion Week. Meski begitu, Lenni mengaku tetap bersemangat. 

"It's a new challenge for Jakarta Fashion week. Dan kita bersemangatlah untuk ini sebagai acara bersama," kata Lenni. 

Gelaran fashion ini akan menampilkan lebih dari 250 looks dari 25 label berbeda. Beberapa desainer dan brand yang terlibat di antaranya Amot Syamsuri Muda, Batik, Batik Chic, Cotton Ink, Yurika, Ghaisani dan masih banyak lagi. 

Revival Fashion Festival (RFF) 2020, digelar selama tiga hari, mulai hari ini, Jumat 7 Agustus 2020 hingga 9 Agustus 2020. Seluruh gelaran fashion ini bisa ditonton secara live di akun Instagram dan channel Youtube JFW Official.