Selain Memutihkan Kulit, Perawatan Anti-Aging Juga Tak Kalah Diminati

Perawatan kulit anti-aging/perawatan kecantikan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Selain perawatan kulit yang bisa memutihkan, treatment pengencangan atau anti-aging juga tak kalah diminati. Sebagian besar wanita memang tak rela jika mendapati ada kerutan di wajah. Jadi, tidak heran jika perawatan berbasis anti-aging cukup digandrungi.

Menurut dr. Tan Yuanita dari Klinik Dermapro, metode perawatan anti-aging yang kini sedang tren adalah Collagen Booster dan Lux Collagen. Di mana kombinasi keduanya diklaim dapat mengurangi garis-garis halus hingga kerutan.

Baca Juga: Trik Wajah Glowing Langsung dari Ahli, Tak Perlu ke Klinik Kecantikan

"Collagen Booster yaitu perawatan yang gunanya untuk melembapkan kulit, mengenyalkan kulit, mengurangi garis-garis dan kerutan halus pada kulit," ujarnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Agustus 2020.

Dokter Yuanita melanjutkan, jika perawatan Collagen Booster dikombinasikan dengan perawatan untuk menghidrasi bagian lapisan kulit yang paling dalam, hal itu dinamakan Lux Collagen, yang berfokus pada tiga titik, yaitu wajah, leher dan tangan.

"Jadi ini adalah alternatif untuk mengencangkan kulit pada bagian yang superfisial. Misal pada pasien yang kulitnya tipis atau pasien yang kulitnya sudah kendur, tapi bukan kandidat yang bagus untuk dibenang,” terangnya lebih lanjut.

Dalam proses perawatannya, pasien akan diberikan krim anestesi kurang lebih selama 30 menit. Kemudian, ada serum khusus yang disuntikkan ke bagian bawah kulit, di beberapa titik bagian wajah, leher dan tangan.

"Serum yang untuk menghidrasi bagian dalam kulit biasanya dalam waktu satu bulan sudah langsung terlihat hasilnya. Sedang yang lifting untuk Collagen Booster-nya bisa terlihat hasilnya setelah satu atau dua bulan. Dan akan bertahan sampai enam bulan," tambah dia.

Idealnya kedua metode perawatan tersebut dilakukan tiga bulan sekali. Perawatan jenis ini ditujukan untuk wanita berusia 30-40 tahun yang merasa kulit wajah, leher atau kulit tangannya sudah mulai kendur, kehilangan elastisitas, atau mulai kelihatan kerutan dan sudah mulai kering.

"Untuk kulit yang gak terlalu kering banget biasanya sekali perawatan saja sudah terlihat hasilnya. Tapi buat kulit yang sangat kering, disarankan setiap 3 bulan sekali melakukan perawatan agar hasilnya jauh lebih bagus," kata Yuanita.