Di Rumah Aja karena Pandemi Bukan Berarti Gak Bisa Modis

Tren jualan baju rumahan atau home dress.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Baju rumahan kini menjadi tren fesyenTerlebih lagi dikarenakan situasi pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita mengerjakan segala aktivitas yang hampir semuanya di rumah. Melihat hal tersebut merek lokal vSamantha meluncurkan baju rumahan atau home dress modern dan stylish tapi sangat nyaman dipakai harian.

Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu mencoba terjun ke dunia fesyen dengan membuat home dress agar bisa bertahan di tengah pandemi Virus Corona. Namun, siapa sangka, baju rumahan besutan vSamantha ternyata laku keras.

Untuk pemasaran, Pemilik vSamantha, Devina Limanjaya, mengaku memasarkan busananya secara online dikarenakan penjualan fesyen saat ini masih belum normal sepenuhnya, kendati pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilonggarkan.

“Pandemi membuat kita berfikir lebih keras lagi untuk jualan. Misalnya, kita bisa melihat kondisi saat ini apa yang dibutuhkan masyarakat. Karena, sekarang ada istilah work from home (WFH) jadi membuat masyarakat tak lepas dengan kesehariannya di rumah. Tercetuslah membuat baju rumahan yang tentunya lewat sentuhan inovasi," tuturnya, Minggu, 6 September 2020.

Devina pun memutuskan memasarkan produk baju rumahannya melalui marketplace seperti Shopee dengan tujuan mempersempit penyebaran COVID-19. Bahan baju rumahan vSamantha menggunakan bahan katun rayon viscose premium yang berkualitas dengan bahan lembut yang menyerap keringat.

Baca: Kini Sukses Berbisnis, Sosialita Cantik Ini Pernah jadi Karyawan Bank

"Jadi sangat nyaman ketika dipakai," papar dia. Merek vSamantha mengeluarkan berbagai jenis home dress, seperti set pajamas lengan panjang dan lengan pendek, long daster, hingga daster ruffle motif. Variasi desainnya yang cantik dan unik membuat kita tetap tampil stylish namun simple meski masih work from home (WFH).