Suka Pakai Baju Warna Hitam? Ini Artinya

Ilustrasi baju hitam
Sumber :
  • healthyfoodhouse

VIVA – Beberapa orang senang memakai baju warna hitam ke mana pun mereka pergi. Entah untuk berkumpul bersama teman, hingga menjadikannya outfit ke tempat kerja.

Ya, warna hitam memang mampu membuat para pemakainya merasa nyaman. Tapi, lebih dari itu, warna ini banyak bercerita tentang kepribadian seseorang.

Dilansir Healthy Food House, hitam melambangkan kekuasaan dan mereka yang memakainya senang menikmati dominasi mereka atau mencoba merebut kembali tahtanya. Apakah kamu termasuk salah satu dari kelompok ini?

Baca juga: Mengungkap Kepribadian dari Kopi Favorit

Selain mengungkap kepribadian, warna yang kamu sukai juga bisa memberi tahu cara orang lain melihat kamu. Warna juga dapat mengontrol cara orang lain dalam memperlakukan kita.

Memilih kemeja berwarna hitam dibanding kuning cerah, dapat menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang emosional dan juga tertutup. Kamu sulit mengekspresikan emosi dan kamu merasa rentan saat memikirkannya. Kamu memiliki perisai untuk melindungi diri dari rasa sakit, dan perisai ini membuat kamu terlihat dingin dan jauh.

Di sisi lain, orang-orang yang menyukai kaus kaki hingga pakaian dalam berwarna hitam, terkadang merasa cemas dan sulit fokus pada berbagai hal. Karena itulah, seluruh isi lemari mereka tenggelam dalam pakaian hitam. Warna ini membuat mereka merasa lebih stabil.

Hitam juga memiliki arti yang berkelas dan meninggalkan kesan yang sangat baik pada orang lain. Mengenakan pakaian hitam tidak membuat kamu jadi sorotan. Penyuka warna ini mungkin membenci semua perhatian yang didapat, dan ini membuat kamu memilih kemeja hitam berulang kali.

Menurut psikolog, warna hitam adalah simbol prestise dan kekuasaan. Pada orang lain, mereka yang memakainya sepanjang waktu ingin dianggap serius. Orang-orang ini mungkin ambisius dan berharap dihormati oleh orang lain.

David Zyla, stylist dan penulis buku Color Your Style, memiliki penjelasan lebih lengkap untuk ini.

"Sekali pun lemari Anda penuh dengan pakaian dengan berbagai warna dan corak, selalu ada warna yang Anda berikan preferensi lebih karena Anda merasa lebih nyaman dan percaya diri di dalamnya. Itu adalah warna yang mencerminkan karakter Anda," kata David Zyla.