Tips Michelle Ziudith Atasi Jerawat yang Timbul Akibat Pakai Masker

Michelle Ziudith.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Pandemi virus corona atau COVID-19 mengharuskan kita untuk memakai masker hampir sepanjang hari. Permasalahan kulit yang akhirnya muncul, salah satunya adalah timbul jerawat di area yang tertutup oleh masker.

Aktris cantik, Michelle Ziudith, rupanya merasakan hal yang sama. Syuting selama 16 jam di luar rumah, mengharuskan dia menggunakan masker terus-menerus, yang akhirnya menimbulkan jerawat, di area yang tertutupi masker.

Baca Juga: Waspada Bintil Mirip Jerawat Pada Anak, Banyak Muncul di Lipatan Tubuh

"So far selama pandemi, kalau kondisi aku sendiri 16 jam kerja, itu harus pakai masker. Kadang make up, keringetan, semuanya campur aduk itu," ujarnya acara virtual Natur-E dengan TruBright Complex, Jumat, 27 November 2020.

Michelle Ziudith bercerita, tak sedikit orang-orang di sekitarnya yang juga bertanya tentang masalah kulit yang sama, di mana kulit wajahnya berjerawat di area yang tertutupi oleh masker.

"Karena cenderung lupa mengganti masker atau kurang higienis maskernya. Aku juga sempat ngerasain hal yang sama," kata dia.

Bintang film London Love Story itu mengatakan, solusinya adalah dengan rutin memakai skincare. Bagi dia, skincare sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

"Skincare-an itu harus sejak sedini mungkin kalau menurut aku. Apalagi kita perempuan, yang physically pasti kita perhatikan banget, dari segala sisi dan sudut. Jadi, memang kalau pakai skincare aku udah dari dulu," tuturnya.

Selain memakai skincare, menurut dara 25 tahun itu, menjaga kebersihan masker juga enggak kalah penting.

"Selain itu, karena kita harus pakai masker setiap saat, kita juga enggak boleh lupa menjaga kebersihan masker tersebut. Dan harus ingat, ada jenis-jenis masker yang memang satu hari dipakai harus ganti tiga kali, atau ada yang bisa dipakai seharian juga," tutup Michelle Ziudith.