HBDI Desember 2020, Belanja Diskon Hingga 75 Persen

Ilustrasi sale.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) Desember 2020 sudah mulai dilaksanakan mulai hari ini, Rabu, 16 Desember 2020. Acara ini juga telah resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Syailendra secara virtual.

HBDI Desember 2020 merupakan program persembahan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). Program ini menggandeng seluruh ekosistem yang ada didalamnya, mulai dari
industri atau produsen, supplier hingga UMKM.

Diharapkan produk atau jasa sampai ke konsumen termasuk juga melalui digital market atau market place seperti Tokopedia dan Lazada dan perbankan (HIMBARA yang dikoordinir oleh Bank Mandiri) untuk berkontribusi dalam menggerakkan roda ekonomi nasional serta Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Khusus di tahun ini HBD Indonesia dilaksanakan dua kali yaitu di bulan Agustus dan Desember 2020, dengan harapan mampu mempercepat program pemulihan ekonomi nasional, menjual stok barang-barang Lebaran, dapat membantu UMKM, para pelaku usaha dan seluruh ekosistem yang ada di ritel agar di akhir tahun ini mendapatkan omset sehingga bisa digunakan untuk bertahan dan memperpanjang napas di awal tahun depan,” ujar Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO dalam pembukaan HBD Indonesia melalui virtual conference, Rabu, 16 Desember 2020.

HBD Indonesia Desember 2020 dilangsungkan pada tanggal 16-31 Desember 2020. Acara ini juga merupakan acara pendukung Festival Diskon Nasional (FDN) 2020 dan Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Berbagai promo telah disiapkan dalam HBDI Desember 2020. Informasi lengkap mengenai promo dapat diakses melalui laman Facebook hbdifestival, Instagram @hbdifestival dan Twitter @hbdifestival. Sedangkan informasi FDN 2020, dapat diakses melalui situs www.festivaldiskonnasional.com.

Budihardjo menambahkan, ada sekitar 200 ribu UMKM yang terlibat dalam program ini. Diskon yang ditawarkan pun mencapai 75 persen.