Wajah Tertutup Masker, Bagian Mata Ini Tetap Harus Cantik

Alis
Sumber :
  • Rollover Reaction

VIVA – Kebanyakan wanita saat ini semakin memperhatikan penampilan dan kecantikan. Bahkan, untuk menunjang penampilannya, make up bisa membuat kamu tampil lebih percaya diri. 

Tapi kini, di tengah makin merebaknya wabah virus corona, setiap orang wajib menggunakan masker. Untuk itu, jika wajah menggunakan make up, mungkin tak terlihat. Tapi, meski demikian, ada satu bagian wajah yang tetap harus ditonjolkan dengan make up meski wajah kamu tertutup masker. 

Ya, saat wajah tertutup masker, wanita mengandalkan riasan untuk menonjolkan keindahan mata. Tak cukup dengan permainan kuas eye shadow dan stik maskara, wanita juga perlu memiliki kelihaian melukis alis.

Melukis alis menjadi bagian penting untuk mewujudkan riasan sempurna. Bukan sekadar menunjang kesan cantik, permainan pensil alis juga perlu untuk memperkuat karakter. 

Lewat laman Elle, Sania Vucetaj,seorang pakar alis sempat memberikan tips sederhana mewujudkan alis sesuai karakter wajah. Tak perlu tato atau sulam alis. "Alis yang indah adalah alis yang penuh dan eksotis," katanya. 

Berikut tips melukis alis dari Sania: 
 
1. Visualisasikan bentuk alis yang diinginkan. Bagian tepi alis yang paling dalam harus sejajar dengan tulang hidung.
2. Dengan pensil alis, lukis dasar bentuk alis menggunakan pensil alis berujung tajam dari bagian dalam. Dari pertengahan alis, kurangi ketebalan pensil menuju bagian sudut alis. Buat melengkung mengikuti sudut mata.
3. Sisir alis ke atas supaya terlihat lebih bervolume.
4. Cabut atau sedikit kerok bulu-bulu halus di sekitar alis ke arah bawah. Tujuannya, untuk memfokuskan perhatian pada kelopak mata, dan mendapatkan alis yang lebih rapi.
5. Kembali aplikasikan pensil alis untuk meratakan warna.
6. Lakukan hal serupa di alis satunya.
7. Sebagai sentuhan terakhir, bubuhkan bedak translucent untuk menyerap minyak berlebih dan membuat alis terlihat alami.

Agar tampilan alis sempurna, jangan lupa selalu raut pensil mata. Penggunaan pensil mata yang tumpul bisa memicu iritasi karena mata pensil terlalu dekat dengan kayu. Selain bisa memicu kerusakan kornea dan kelopak mata, partikel atau serpihan kayu yang masuk ke mata juga dapat menyebabkan reaksi alergi.

Nah, untuk mempermudah para wanita melukis alisnya, produk kosmetik Rollover Reaction merilis produk baru dari kategori riasan mata, yaitu Browswish Eyebrow Definer. Ini merupakan pensil alis otomatis dengan ujung berbentuk segitiga yang ramping dan dilengkapi dengan spoolie untuk merapikan bulu alis. Berikut tips lainnya, untuk mendapatkan alis cantik sempurna. 

1. Mulailah selalu dengan alis yang bersih dan kering. Sikat alis menggunakan sikat spoolie  untuk melihat bentuk alami  alis sekaligus untuk merapihkannya. 
2. Dengan gerakan ke atas dan ke luar, mulailah mengisi bagian luar alis dan terus mengisi sebagian besar daerah yang jarang ditumbuhi bulu.
3. Gunakan pensil alis dengan sapuan yang lebih ringan untuk mengisi bagian dalam
bagian alis yang sama, lukis ke atas. Ingatlah untuk  sisakan ruang di antara setiap lukisan pensil sehingga menyerupai rambut asli.
4. Gunakan sikat spoolie untuk merapihkan lukisan alis agar terlihat lebih rata dan bulu bulu alis lebih menyatu. 

Lewat rilis yang diterima VIVA, Marketing Director Rollover Reaction, Reina Devianti Triswan mengatakan, “Saat ini bagian mata dan alis menjadi hal yang lebih diperhatikan, untuk alasan yang baik. Di tengah pandemi global di mana masker wajah menjadi kewajiban, kita semakin terfokus pada bagian yang tidak tertutup masker”. 

Menurut Reina, pada akhirnya penempatan make up yang strategis adalah kunci utama. “Makeup akan tetap menjadi hal penting. Kita hanya perlu menyesuaikan bagaimana rutinitas make up harian.” 

Oleh karena itu, Browswish Eye Definer hadir untuk bisa menjadi produk make up yang membingkai alis dan memberikan keseimbangan pada wajah terutama saat menggunakan masker.

Terinspirasi dari nama kopi, pensil alis praktisini memiliki 3 varian warna yaitu Lungo (ash brown), Mocha (dark brown), dan Doppio (soft black). Pensil alis ini dirancang agar bisa mendapatkan hasil akhir sesuai keinginan penggunanya dengan mudah, di semua gaya dan bentuk alis; dari tampilan yang natural hingga yang tegas sekalipun.