Brand Sepatu Skechers Luncurkan Situs Belanja di Indonesia

Ilustrasi belanja/sale.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Berbelanja barang-barang fesyen, mulai dari pakaian hingga aksesori, seperti sepatu, tas dan sebagainya sudah sejak lama menjadi salah satu kebutuhan masyarakat urban. Indonesia pun menjadi salah satu pasar yang menjanjikan bagi para brand fesyen luar negeri.

Nah, salah satu brand fesyen internasional yang tengah jadi buruan milenial Tanah Air, Skechers baru saja meluncurkan situs e-commerce pertama mereka, yakni Skechers.id.

Perusahaan sepatu asal Amerika Serikat yang berbasis di Manhattan Beach, California ini tak hanya menawarkan sepatu, namun juga pakaian dan aksesori fesyen lainnya. Termasuk jenis alas kaki, mulai dari sneakers hingga sandal untuk pria, wanita dan anak-anak.

“Kami sangat senang dapat meluncurkan platform e-commerce baru ini, dan dengan memanfaatkan platform ini, kami dapat menjalankan bisnis online langsung ke konsumen kami
di Indonesia,” kata Cecilia Ruslie, brand marketing manager untuk Skechers di Indonesia dalam peluncuran situs itu baru-baru ini.

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 yang melanda sejak awal tahun 2020 lalu membuat banyak orang memilih untuk berbelanja dari rumah secara online. Dikatakan Cecilia, hal ini pula yang membuat pihaknya meluncurkan situs berbelanja online.

“Dengan beragam gaya yang tersedia, pembeli memiliki akses ke berbagai koleksi kami. Kini konsumen yang sudah menyukai merek ini bersama-sama dengan pembeli yang baru akan dapat mengakses rangkaian lengkap produk kami dengan lebih mudah dari sebelumnya, sambil berbelanja dari kenyamanan rumah mereka," ujarnya.

Bukan cuma sepatu, beragam pilihan pakaian dan aksesori lifestyle dan sports juga tersedia. Menurut Chief Operating Officer Skechers, David Weinberg, fleksibilitas dan pengalaman konsumen yang lebih baik telah menjadi tulang punggung dari strategi langsung-ke-konsumen mereka yang ditingkatkan.

“Dengan kekuatan bisnis online global kami selama pandemi, yang tumbuh tiga digit pada tahun 2020, kami pikir investasi kami di saluran langsung ke konsumen tidak hanya penting, melainkan sangat penting," kata David.

Ia melanjutkan, jelas bahwa konsumen semakin nyaman berbelanja online daripada sebelumnya, sehingga permintaan yang meningkat itu membuat peluncuran dan perluasan e-commerce sebagai pendamping alami untuk bisnis ritel fisik serta grosir pihaknya.

Sejak peluncuran awal saluran e-commerce Skechers di Amerika Serikat pada tahun 1998, Skechers telah meluncurkan situs di pasar terkemuka untuk lebih menghubungkan konsumen dengan merek dan toko ritelnya.

Situs e-commerce mereka yang baru akan melengkapi 107 gerai ritel Skechers yang saat ini dibuka di Indonesia. Saluran e-commerce tersebut juga tersedia di Kanada, Chili, Jerman, India, Spanyol dan Inggris Raya, dengan peluncuran yang direncanakan di seluruh Eropa dan Amerika Selatan ke 12 negara tambahan di 2021.

Pasar tambahan dengan saluran e-commerce termasuk Australia, Cina, Rusia, dan Turki dan lain-lain.

Menariknya, mereka juga akan melakukan peluncuran Skechers Elite Premium Luxe Collection secara eksklusif melalui daring. Koleksi ini mencakup tiga sepatu fesyen premium.