Ilustrator Asal Jogja Digandeng Brand Ternama Rilis Busana

Kolaborasi The Executive dengan Ilustrator Lokal dari Jogja
Sumber :
  • The Executive

VIVA – Pandemi COVID-19 ternyata bukan jadi penghalang untuk seseorang tetap aktif berkreasi. Bahkan, meski kegiatan di luar rumah harus dibatasi, hanya melakukan aktivitas di dalam ruangan saja, bisa menghasilkan karya. 

Seperti yang dilakukan oleh Isa Indra Permana. Ilustrator asal Jogja ini berhasil membuat ilustrasi unik yang dia tuangkan dalam busana. Bahkan lantaran kreativitasnya, Isa digandeng brand ternama, The Executive.

Brand tersebut memilih untuk berkolaborasi dengan Isa untuk merilis koleksi “Walking Through Vivid Colors” menggambarkan culture anak-anak muda Indonesia yang ekspresif dan dinamis. 

Jika umumnya desain dari koleksi brand The Executive menampilkan koleksi busana formal, saat berkolaborasi dengan Isa, kesan formal justru tak tampak. Isa memberikan sentuhan penuh warna dengan ilustrasi-ilustrasi yang sangat quirky dan catchy dipakai.

Koleksi hasil kolaborasi dengan Indra yang bakal hadir mulai tanggal 15 Maret 2021 ini, jika di breakdown lebih lanjut, terdiri dari 3 tema besar yaitu “People”, “Day Off”, dan “Eight Hour Day”.  

People mendefinisikan dinamisnya pekerjaan millennials dan mobilitasnya yang tinggi seperti menunggu commuter line serta pergi travelling. Mereka terdiri dari orang-orang berprofesi ikonik seperti barista, musisi, fashion stylish, fotografer, dll. Outfit adalah cara mereka mengekspresikan siapa diri mereka. 

Day Off adalah doodling kegiatan hiburan seperti bermain game, nongkrong bareng teman, membaca buku, dan mendengarkan musik. Kemudian tema Eight Hour Day seperti namanya terinspirasi tentang menyeimbangkan pola kerja – hiburan – istirahat. Diwujudkan dengan siluet manusia dengan beberapa simbol. 

Karya seni Isa Indra dianggap  memiliki DNA yang sama yaitu urban and connected to trend. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyamakan konsep hingga produksi. 

“Kami berkomitmen untuk maju bersama industri kreatif lokal menghasilkan karya terbaik lewat apparel. Bangga lokal harus terus digaungkan lewat kolaborasi,” ujar Caroline Parengkuan, Brand Leader The Executive lewat rilis yang diterima VIVA.

Johannes L. Paat (Ludy) sebagai General Manager Marketing Communications PT Delamibrands Kharisma Busana mengungkapkan bahwa kolaborasi ini adalah sebagai wadah bagi para kreator dalam memamerkan karya-karya lokal artis.  

Sudah saatnya untuk mengekspos karya anak bangsa melalui fashion untuk bersama-sama memajukan usaha lokal. Kampanye karya anak bangsa ini akan di teruskan dengan kolaborasi-kolaborasi dengan creator lokal lainnya di tahun 2021 ini dengan tagar #KreasiAnakBangsa #BanggaLokal #TheExecutiveKreasiLokal.