Pernah Jadi Korban Produk Abal-abal Wanita Ini Produksi Skincare

Nurhayati
Sumber :
  • Dokumentasi Nurhayati

VIVA – Setiap wanita mendambakan memiliki kulit cantik, cerah dan bercahaya. tak jeran jika kebanyakan kaum hawa selalu tergiur dengan produk kecantikan yang menawarkan dan menjanjikan bisa bikin kulit glowing dan cerah.

Tapi, karena hal itulah, banyak wanita tergiur dengan produk-produk skincare abal-abal yang menjanjikan bisa membuat kulut lebih bercahaya. Gerah dengan banyaknya produk kecantikan abal-abal, seorang wanita bernama Nurhayati tertantang untuk menciptakan produk kecantikan yang aman digunakan.

Dari wanita untuk wanita, itu lah yang mendasari seorang Nurhayati menciptakan sebuah produk kecantikan. Bernama Zalfa Natural, ia dirikan pada tahun 2013 dengan tujuan memberikan solusi bagi wanita Indonesia berupa produk kecantikan yang terjamin kualitas dan keamanannya.

Alasan lain yang membuat Nurhayati menciptakan produk ini lantaran pernah menjadi korban produk abal-abal. Secara tak sengaja, ia pernah menjadi salah satu penjual krim abal-abal.

Saat mengetahui produk yang ia perdagangkan mengandung zat berbahaya, lantas ia berhenti menjual pada pelanggannya. Meski omsetnya sampai miliaran rupiah setiap bulannya, Nurhayati tak mau membuat para pelanggannya celaka.

"Saat menjual produk-produk sebelumnya, saya tidak tahu jika produk tersebut mengandung zat berbahaya. Saat mengetahui, saya langsung berhenti. Pengalaman ini yang membuat hati saya tergerak menciptakan produk sendiri dengan kualitas yang terjamin. Produk ini pun hadir sebagai perlawanan produk abal-abal di luar sana," kata Nurhayati lewat rilis yang diterima VIVA.

Lahirnya produk yang diciptakannya sebagai sikap Nurhayati melawan produk abal-abal yang meresahkan. Mengingat saat itu bahkan hingga kini banyak sekali produk berbahaya beredar dengan sangat liar, membuat Nurhayati merasa geram.

Kebanyakan produk abal-abal menjanjikan hasil yang instan, padahal untuk mendapatkan kulit yang diinginkan butuh proses dan kesabaran. Bukannya mendapat wajah sehat dan cerah seperti yang diidamkan, wajah malah akan hancur tanpa pertanggungjawaban.

Selain sebagai solusi, Nurhayati berkomitmen memberikan edukasi mengenai kosmetik dan kecantikan pada masyarakat agar dapat membedakan antara kosmetik yang aman dan yang berbahaya.

Nurhayati menyadari bahwa cara yang paling ampuh untuk menghentikan peredaran kosmetik berbahaya ini dengan menghadirkan produk yang aman dan terjamin. Serta memberikan edukasi pada masyarakat agar lebih cerdas dalam memilih produk yang benar dan tak mudah tertipu produk abal-abal.

Selain produk skincare, pemilik Instagram @ayacahayaa ini juga memproduksi produk lip cream yang semuanya terjamin keamanannya karena sudah terdaftar di BPOM dan mendapat sertifikasi MUI.

Dalam mengelola produk-produknya, Nurhayati dibantu oleh tim khusus Research & Development serta tim ahli dalam dunia kecantikan. Dari pengerjaan yang serius itu, produk yang diciptakannya mendedikasikan diri menghadirkan produk perawatan dan kosmetik berkualitas, alami, aman dan halal serta menjadi media edukasi tentang perawatan diri.

Nurhayati sendiri telah berpengalaman di bidang pemasaran produk selama lebih dari 10 tahun. Ia telah mengenal dunia bisnis sejak masih belia. Sebelum sesukses ini, ia pernah bekerja sebagai ART (Asisten Rumah Tangga), pengasuh, guru TK dan sekolah dasar di sela-sela kesibukannya kuliah.

Perempuan yang akrab dipanggil Aya ini memasarkan produknya melalui Instagram @zalfanatural dan website.