Ade Armando: Gaya Hidup Artis Pamer Kekayaan Jadi Ancaman Baru

Kue pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.
Sumber :
  • Instagram @lenovellecake

VIVA – Pernikahan mewah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang digelar 3 April 2021 lalu masih menjadi perbincangan hangat. Banyak yang menilai, saat ini semakin banyak selebriti memperlihatkan kemewahan. Bukan hanya momen pernikahan megah tapi juga kekayaan yang sering diperlihatkan.

Hal ini, ternyata menjadi sorotan tersendiri untuk Pakar Komunikasi yang juga pengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia,  Ade Armando. Baru-baru ini, dia bahkan mengkritik pedas pernikahan mewah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Ya, acara yang digelar pada 3 April 2021 itu memang menuai pro kontra. Ade menganggap bahwa kemewahan yang dipamerkan saat menikah tak layak dalam kondisi saat ini. Apalagi di tengah pandemi, banyak orang yang kesulitan secara ekonomi sehingga akan menimbulkan kesenjangan sosial.

Ade juga geram dengan selebriti lainnya yang senang memamerkan kekayaan. Mereka mengumbar harta bendanya lewat kanal YouTube masing-masing.

"Etika kan urusan baik dan benar, betul dan salah ya. Tapi masalahnya gini, dari kecil kita diajarkan 'lu kalau kaya jangan pamer deh, itu bikin sakit hati orang. Boleh jadi kaya, tapi enggak usah pamer'," tutur Ade lewat kanal Youtube Deddy Corbuzier berjudul Atta Halilintar Anda Kelewatan!! Tegas Ade Armando Bicara yang tayang tanggal 27 April 2021.

Atta dianggap sebagai Youtuber muda yang sukses. Sehingga dia sering dijadikan role model bagi anak milenial untuk mencapai kesuksesan.

"Salah satu yang terpenting adalah begitu seseorang yang menjadi teladan seperti Atta itu menampilkan hidup mewah, maka kita akan melihat apa yang disebut sebagai penormalan terhadap pameran kemewahan. Jadi bener, jadi boleh (pamer)," kata Ade.

"Atta perwakilan crazy rich Indonesia baru, orang kaya baru yang lazim mempertontonkan gaya hidup yang mewah, tanpa peduli pada kondisi mayoritas rakyat Indonesia yang masih jauh dari sejahtera," tutur Ade melanjutkan.

Menurut Ade banyaknya selebriti yang memamerkan kekayaan menjadi ancaman saat ini. Bagi dia, hal ini jadi ancaman baru setelah paham radikalisme yang berkembang di Indonesia.

"Gaya hidup orang-orang kaya yang pamer kekayaan ini menjadi ancaman baru," ucap Ade menegaskan.