100 Lebih Games Tersedia di VIVA: Gratis dan Banyak Pilihan, Main Yuk!

Main games seru di viva.co.id
Sumber :

VIVA – Siapa sih yang tak suka main gamesMain games memang menjadi salah satu kegiatan ringan yang cukup digemari oleh bukan hanya anak-anak saja, tapi juga orang dewasa.

Selain menghibur di kala menghabiskan waktu, dengan bermain games pun, ternyata seseorang mampu menghasilkan uang yang lumayan banyak, lho!

Memang tak bisa dipungkiri citra “buruk” yang tercipta dari bermain game. Selain dianggap tidak bermanfaat, berbagai mitos juga muncul seperti game dapat merusak kerja otak, membuat bodoh, bahkan dapat mengubah orang menjadi asosial dan apatis.

Namun demikian, kamu perlu mengetahui juga jika semua hal tersebut dapat terjadi jika kamu “kecanduan” atau kebablasan bermain game. 

Nyatanya, disamping hal-hal negatif, bermain game juga memiliki manfaat positif. Apa saja manfaat positif dari bermain game? Berikut tim VIVA rangkumkan untuk kamu, ya.

1. Mengasah otak

Dalam beberapa jenis games, pastinya para gamers diharuskan untuk melewati level atau menyelesaikan misi tertentu. Nah, untuk menyelesaikan misi tersebut, pastinya dibutuhkan keterampilan dalam mengatur strategi dan logika. Jika kamu terbiasa menggunakan keterampilan ini, maka bukan tidak mungkin hal tersebut bisa menjadi sebuah latihan saat kamu harus dihadapkan pada situasi-situasi di kehidupan nyata. 

2. Menghilangkan stres

Kegiatan ringan seperti bermain game memang bisa menjadi pilihan simpel untuk menghilangkan stres. Dengan bermain games, kamu akan merasa lebih fun, sehingga otak mampu memperoleh rangsangan baru dan dampaknya kamu akan kembali fresh. 

3. Melatih kerjasama tim

Ya. Ada beberapa jenis game yang kurang seru jika dimainkan sendiri. Ada permainan yang memang lebih menantang dan menimbulkan keceriaan jika dimainkan bersama teman dan keluarga. Jika demikian, tentunya kamu perlu mengatur strategi agar permainan bersama tim ini bisa seru dan menyenangkan. Dengan terbiasa melatih kerjasama tim saat bermain game, bisa jadi hal tersebut juga berdampak pada kinerja kamu di dalam tim kerja.

4. Membangun sifat optimis

Bermain game tentunya memiliki misi dan tujuan tertentu, entah untuk menamatkan story ataupun mengalahkan lawan. Sehingga saat bermain game, sikap positif juga dibutuhkan agar bisa mendorong kamu memenangkan permainan. Jika pun kamu kalah, pastinya kamu akan mencoba kembali hingga kamu menang, bukan? Nah, sikap ini tanpa kamu sadari, menjadi sikap optimis yang kamu tanamkan, lho. 

5. Menghasilkan uang

Last but not least. Bermain game juga bisa memberikan kamu penghasilan atau pemasukan yang lumayan banget, lho. Saat ini sudah banyak sekali seorang gamer yang mendapatkan banyak uang berkat mereka bermain game. Para gamer ini ada yang menjadi atlet E-Sport, Blogger, dan Vlogger. Ketiga profesi tersebut merupakan profesi yang sekarang ini sedang digilai oleh banyak gamer. Mungkin kamu bisa menjadi salah satunya?

Itulah beberapa manfaat positif dari bermain game. Tentunya masih banyak manfaat positif lainnya yang bisa kamu dapatkan, asalkan kamu juga bijak dalam bermain game, yakni tidak berlebihan dan tidak kebablasan, ya.

Nah, bicara tentang game, sekarang ada yang baru di VIVA, lho. VIVA bekolaborasi dengan Goama sebuah platform penyedia layanan e-Sports ternama di Asia Pasifik, menyediakan pilihan games yang bisa kamu mainkan di platform VIVA.co.id secara gratis. Tersedia 100 lebih games yang bisa kamu pilih dan mainkan. Keren ga tuh?

Penasaran ada games apa saja yang bisa kamu coba? Yuk, mulai pilih dan telusuri games seru yang cocok untuk kamu. Untuk mulai bermain, kamu bisa klik di sini. Selamat bermain!