3 Gaya Hijab Kece Selebgram Cindy Levina, Cocok Buat Mama Muda

Cindy Levina.
Sumber :
  • Instagram @cindylevinaa

VIVA – Menjadi seorang ibu sekaligus selebgram, bukan hal yang mudah untuk dijalani Cindy Levina. Meski begitu, ibu dua anak ini sukses menggaet banyak followers lantaran konten fashion and beauty yang terbukti mudah diaplikasikan bagi para ibu muda atau pun perempuan produktif.

Konsistensinya membuat konten-konten informatif terkait fashion dan beauty, membuat para netizen, khususnya yang berhijab, kerap meniru gayanya.

Bukan tanpa alasan, Cindy sendiri selalu terlihat stylish dengan item sederhana dan basic, ditambah gayanya yang selalu rapi dengan hijabnya. Padahal, Cindy juga kerap mengurus dua anaknya yang masih kecil namun bisa tetap tampil kece, lho.

Sebenarnya, siapa sih Cindy Levina? Apa rahasianya bisa tetap gaya dan kece meski sambil jalan bersama anak ya? Berikut rangkumannya.

Siapa Cindy Levina?

Photo :
  • Instagram @cindylevinaa

Cindy, begitu biasa ia disapa, berhasil menarik perhatian netizen +62 dengan konten-konten fesyen dan kecantikan. Mulai dari tips fesyen untuk wanita hijab, hijab tutorial, tips makeup dan beauty hack ala dirinya.

Hal itu karena, aku Cindy, bidang fesyen dan kecantikan dekat dengan bidang yang ia gelutinya sejak remaja, yaitu dunia modeling.

Tapi, saat Cindy ditanya soal rahasia ia bisa menjadi selebgram, Cindy mengaku hal itu terjadi secara tidak sengaja.

“Awalnya itu, di tahun 2014, saya dimintai tolong teman untuk bantu promosi produk hijab dan makanannya di akun Instagram pribadi aku. Tapi enggak disangka, setiap posting produk, banyak yang nge-like dan follower aku naik,“ kenang Cindy dalam keterangannya, Senin, 31 Mei 2021.

Tak disangka, pasca semua produk itu diunggah, follower Cindy kembali naik. Apalagi setelah Cindy menyelingi konten tips dan trik tentang fesyen dan beauty di feed Instagramnya. Dari hanya 5 ribu follower, lambat laun bertambah menjadi puluhan ribu dan akhirnya mencapai  ratusan ribu.

"Dan setelah itu, ada manajemen influencer yang ngajak aku gabung. Setelah aku putuskan buat gabung, barulah brand-brand mulai masuk dan dari sana aku baru merasakan endorse-an yang dibayar. Dan aku jadi semangat (bikin konten)," terang wanita kelahiran 10 Oktober 1995 ini.

Multitalenta

Photo :
  • Instagram @cindylevinaa

Lebih dalam, Cindy menuturkan bahwa konten-konten hijab tutorial dan tips make up-nya yang berhasil mengangkat namanya. Konten video tips makeup no makeup look-nya dan hijab tutorial pashmina yang simple viral di media sosial. Hal inilah, kata Cindy Levina, yang mengantarkannya hingga di posisi sekarang.

"Kalau aku ‘tarik’ ke belakang, apa yang bisa aku pelajari dari perjalananku, adalah karena upaya memberikan konten-konten bermanfaat ke orang-orang, terkait kebiasaan kita, sisi unik kita dalam diri kita, secara terus menerus atau konsisten. Karena dari konsistensi itu akan memunculkan reputasi dan akhirnya muncul peluang. Jadi, segala sesuatu itu soal konsistensi sih menurut aku,"  terang Cindy.

Tak sampai di situ, sisi entrepreneurship dari wanita kelahiran Bandung ini juga menarik dibahas. Karena Cindy rupanya tak hanya pandai mempromosikan produk orang lain. Tapi juga brand yang ia buat, yaitu Clevina.

Ya, Cindy, yang baru berumur 22 tahun di tahun 2014, memberanikan diri membuat brand sepatu berbekal eksistensinya di Instagram serta hobinya mengoleksi sepatu, dan hasilnya berbuah manis.

"Waktu pertama kali rilis itu aku modalnya Rp5 juta, dan entah momennya lagi pas, saat itu brand-ku berhasil naik. Sepatuku laku sampai ribuan pasang. Dan omzet bisa itu menyentuh ratusan juta,” terang wanita yang telah memiliki dua anak ini.

Setelah produk awalnya jadi best seller tersebut, Cindy pun memutuskan untuk serius menggarap bisnisnya. Mulai dari aspek kemasan, modelnya, sampai strategi marketingnya. Hingga 6 tahun berdiri, Cindy mengaku bahwa sejauh ini telah merilis 80-an sepatu ke pasaran dan selalu laris manis.

Nah, berikut ini adalah tips tampil kece dalam balutan hijab ala Cindy.

1. Daster-an tetap terlihat muda

Selama pandemi, kita akan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Tapi, tentu kita tetap mau terlihat stylish dong. Nah, Cindy punya triknya nih.

"Favorit aku pasti pakai in belt. Supaya enggak terlalu nge-loose kayak ibu-ibu banget. Aku pakaikan lagi belt supaya ada kesan pemisah antara bagian bawah dan atas. Kalau neggak daster, aku pakai one set kayak piyama yang senyaman mungkin bahan rayon," jelasnya.

2. Pashmina Cantik saat pakai masker

Memakai masker sudah menjadi keharusan di tengah pandemi. Kendati demikian, hal ini kerap membuat hijab menjadi kurang rapi dan tak terlihat modis.

Cindy sendiri memilih pashmina sederhana dan dalaman hijab yang nyaman agar mudah dirapikan namun tetap kece.

"Pashmina se-simple mungkin, kanan kiri sama rata terus dipakai, terus dijarumin pentul, sisanya dikebelakangin deh. Maskernya aku pakai dari luar, pakai masker kesehatan lalu ada sambungannya supaya jadi hijab friendly," tuturnya.

3. Mix and match yang simple

Untuk bisa tetap bepergian dengan gaya rapi dan modis meski membawa dua anaknya, Cindy selalu memakai tiga basic item, antara lain kemeja putih, blouse lengan gembung dan tunik kancing depan. Bawahannya, dia selalu memakai jeans atau celana chinos sehingga tak berlebihan.

"Blouse itu paling senang lengannya agak menggembung supaya kelihatan berisi. Tunik yang ada kancing sampai bawah tapi bagian bawahnya dibuka supaya celana tetap kelihatan. Kemeja putih atasnya lalu celana jeans atau kayak chinos," jelas Cindy Levina.