Riasan Mata Kece, Ini Pilihan Warna Eyeshadow Sesuai Usia

Eyeshadow
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Riasan di area mata menjadi bagian yang tak boleh terlupakan. Bagian mata ini wajib diperhatikan karena pemakaian yang tak tepat malah membuat tampilan wajah menjadi kurang menarik atau berlebihan.

Pemakaian eyeshadow menjadi jawaban untuk membuat riasan mata nampak lebih cerah dan menarik. Bicara mengenai eyeshadow, pilihan warnanya pun cukup beragam. Seperti warna-warna pada Baby Bears Eyeshadow Palette yang menjadi kolaborasi legendaris antara Yupi dan Dear Me Beauty.

Inspirasi warna-warna permen era 90an

Permen lokal legendaris ini telah menjadi bagian dari manisnya kehidupan remaja dan beauty enthusiast Indonesia, di mana menjadi paduan dari semangat kolaborasi dan manisnya nostalgia dari palet riasan mata ini. Baby Bears Eyeshadow Palette membawa 25 warna dengan nuansa fun dan festive, namun tetap natural sehingga dapat digunakan sehari-hari. 

Digarap dengan bahan-bahan berkualitas dan aman, Baby Bears Eyeshadow Palette mampu menghasilkan warna-warna intens hanya dalam satu kali sapuan. Teksturnya yang beragam seperti matte, satin, glitter, shimmer, dan metallic juga menjadikan Baby Bears Eyeshadow Palette cocok untuk dipakai semua kalangan dan untuk berbagai jenis kebutuhan.

Palet riasan mata ini sudah diluncurkan pada 8 Juni 2021 secara eksklusif di Sociolla dengan diskon 20 persen, dan juga akan tersedia di e-commerce lainnya seperti Shopee, Tokopedia, dan Tmall China pada 7 Juli 2021.

Dear Me Beauty selalu percaya dengan kekuatan kolaborasi. Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap satu sama lain yang tertuang dalam semangat #LocalsBetterTogether, bersama Yupi kami membawa kolaborasi yang memantikkan manisnya nostalgia bagi para pecinta makeup Indonesia dalam collectible item yang juga menambah warna dan nuansa baru pada koleksi mereka,” ujar Nikita, CEO Dear Me Beauty, dalam keterangan persnya.

Keseruan nostalgia ini dapat dirasakan oleh berbagai usia. Tapi, kira-kira warna apa saja yang menjadi favorit kekinian dan cocok di tiap usia ya? Yuk kita intip ulasannya.

Tren warna kekinian

Tema dari Baby Bears Eyeshadow Palette kebanyakan ungu/ lilac yang sedang trend saat ini. Dan pilihan warna favorit dari Baby Bears Eyeshadow Palette yaitu Mysterious bear, Sassy bear, dan Cheerfull bear. Bukan tanpa alasan, ketiganya memiliki pigmented dan intensitasnya warna-warnanya konsisten.

Usia 15 tahun

Usia 15 tahun memasuki masa-masa remaja sehingga disarankan tak berlebihan saat berias agar tetap nampak sesuai usianya. Di sisi lain, remaja umumnya cukup berani untuk eksplor dalam bergaya sehingga bisa memilih warna eyeshadow shimmer atau highlight seperti Lucky Bear, Cheerful Bear, atau Silly Bear

Usia 20 tahun

Pemakaian eyeshadow bagi umur 20-an umumnya memilih gaya yang natural. Hal ini dipilih agar wajah tetap nampak awet muda namun tak terlalu tua dalam waktu bersamaan. Sehingga disarankan pilih dan gunakan warna-warna pastel atau satu tingkat diatas warna kulit saja seperti Dainty Bear, Fussy Bear dan Gigly Bear

Usia 30 tahun

Di usia ini, umumnya perempuan sudah cukup matang dalam segi pengalaman. Tak sedikit yang sudah berada di posisi tinggi dalam karier maupun menjadi ibu rumah tangga sambil mengasuh anak.

Nah, untuk tampil cantik tanpa berlebihan, pemakaian eyeshadow bagi umur 30an umumnya memilih gaya smokey eye. Gaya ini condong lebih memilih warna coklat tua seperti Bossy Bear dan Grumpy Bear