Gaya Simple Sambil Pamer 'Dalaman' Rancangan Desainer Mame Kurogouchi

Model koleksi produk MPJ LifeWear
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Innerwear alias pakaian dalam kerap dianggap hanya untuk dikenakan sebagai pelapis pertama dan akan ditumpuk dengan item lain. Siapa sangka, desainer Mame Kurogouchi merancang innerwear apik dan tak biasa yang cocok untuk dipamerkan agar tampil stylist tanpa berlebihan.

Innerwear menjadi fokus dari kerjasama Uniqlo dan Mame Kurogouchi yang mengemas produk feminin ini dalam konsep curvaceous styling. Dengan konsep tersebut, menghadirkan sebuah signature lewat keahlian UNIQLO yaitu teknologi AIRism dan material 3D Knit

“Sebagai desainer, salah satu tantangannya adalah menghadirkan kenyamanan dari sebuah kecantikan dan jati diri feminin pada produk pakaian dalam, yang merupakan produk penting untuk sehari-hari," ujar pendiri Mame Kurogouchi, Maiko Kurogouchi dalam keterangan persnya.

Maiko melanjutkan bahwa proses pengembangan koleksi ini dibuat berdasarkan kenyamanan individu serta memprioritaskan sisi kesehatan. Di samping itu, koleksi ini mengusung gaya feminim yang terlihat lebih sederhana namun tetap cantik tanpa berlebihan.

"Ini merupakan pakaian yang kita kenakan pertama kali setelah bangun di pagi hari sehingga diperlukan kenyamanan pada kulit. Koleksi ini akan berkontribusi pada kesehatan juga kebahagiaan dalam gaya hidup," katanya.

Sesuai dengan komitmen LifeWear akan kenyamanan, koleksi ini mencakup pakaian yang menawarkan fungsi dan sensasi yang sama, baik untuk di rumah bahkan bepergian.

Sama halnya dengan pakaian dalam, pakaian sehari-hari yang diciptakan oleh Maiko Kurogouchi secara bersamaan memiliki pesona elegan dan sophisticated.

Keseluruhan pakaian nyaman ini dirancang untuk membuat perempuan mana pun terlihat memesona baik pada saat bersantai di rumah hingga berkeliling menikmati kota. Seperti apa ya koleksinya? Yuk kita intip!

Koleksi
Koleksi berpotongan sederhana namun dipertimbangkan dengan seksama dan cermat ini, menonjolkan keindahan bernuansa feminim yang kental. Terdiri dari jajaran produk seperti AIRism, mesh bra, celana dalam, serta bratop.

Seluruh produk menampilkan keindahan tersendiri seperti detail halus dan mewah berupa strap tipis dan ring pengait berwarna emas. Palet warna hitam, putih, krem, dan coklat didesain untuk melebur dengan berbagai tipe skintone wanita dimanapun secara elegan.

Potongan ini dibuat terlihat saat dikenakan dengan pakaian apa pun yang mendobrak batasan antara pakaian dalam dan pakaian sehari-hari.

Sosok desainer Maiko Kurogouchi
Maiko Kurogouchi lahir di Nagano, kota historis yang menjadi kota pertama di Jepang yang memiliki penduduk. Dari kegemarannya berpelisir mengelilingi negeri matahari bersamaan dengan pengalaman bekerja pada Issey Miyake, Maiko mendedikasikan Mame Kurogouchi bagi Japanese craftsmanship.

Kegigihan dan kedua latar belakang tadi, membentuk sosok Maiko yang inovatif dalam berkarya. Mame Kurogouchi pertama kali berdiri di tahun 2010 yang beroperasi di jantung kota Tokyo.

Maiko bahkan mendirikan bisnis lainnya berupa pabrik garmen di tahun 2019 yang dinamakan Atelier Project, yang bertujuan untuk terus melambungkan semangat dari Made In Japan.