Keren, Sepatu dan Makeup Hasil Kolaborasi Disney dan Brand Lokal

Sepatu hasil kolaborasi Disney dan Ittaherl.
Sumber :
  • Disney

VIVA – Perempuan Indonesia berperan penting dalam menghasilkan generasi-generasi baru yang lebih maju, baik itu dalam mengasuh anak, menata rumah maupun berkarya. Bahkan dalam sebuah data terbaru, Indonesia menjadi salah satu dari 20 negara secara global yang menyediakan kondisi kewirausahaan yang paling mendukung bagi perempuan.

Menurut Mastercard Index of Women Entrepreneurs di tahun 2020, dari survei yang dilakukan pada 58 negara, Indonesia menjadi salah satu dari 20 negara secara global yang menyediakan kondisi kewirausahaan yang paling mendukung bagi perempuan, melejit dari posisi 22 di tahun 2019 menjadi 17 di tahun berikutnya.

Hal ini membuktikan bahwa kondisi Indonesia kondusif dalam mendukung ekosistem kewirausahaan perempuan untuk tetap berkembang.

Lantas, apa saja yang mampu dilakukan perempuan Indonesia di saat pandemi untuk tetap berkarya apalagi kolaborasi dengan perusahaan internasional Disney?

Riasan ala kerajaan

Produk makeup lokal hasil kolaborasi dengan Disney.

Photo :
  • Disney

Sebut saja Jacquelle (baca: Je-kel), sebuah brand kecantikan lokal Indonesia bertaraf internasional yang cocok untuk kulit perempuan Indonesia.

Baru-baru ini, Jacquelle berkolaborasi dengan salah satu influencer kecantikan ternama Indonesia, Tasya Farasya, yang mampu menghabiskan stok produk Jacquelle Disney Princess edition skincare: Butter Clay Mask & Yogurt Sleeping Mask dalam hitungan hari.

Di tahun ini, Jacquelle menjadi brand beauty lokal pertama yang bekerjas ama dengan Disney Indonesia. Beberapa produk yang menjadi bagian dari koleksi Jacquelle dengan Disney antara lain Jacquelle Disney Minnie Mouse Primer Lipomask dan Jacquelle Disney Minnie Mouse Edition Complete Me Face Palette.

Didirikan pada akhir tahun 2015, Jacquelle pun membuka kesempatan bagi perempuan muda untuk belajar mengenai bisnis, terutama bagi mereka yang memiliki passion di dunia kecantikan dan lifestyle.

Jacquelle terus memberdayakan perempuan-perempuan muda Indonesia untuk maju, bahkan di masa pandemi ini, di mana banyak sektor bisnis menghadapi tantangan tersendiri dalam menghadapi pandemi ini.

“Dalam menjalankan bisnisnya, Jacquelle terus mendukung perempuan Indonesia untuk maju. Kami memberikan kesempatan pada perempuan muda Indonesia untuk belajar memahami bisnisnya secara utuh, terutama bagi mereka yang memiliki passion di dunia kecantikan," jelas pendiri dari Jacquelle, Lianna Lie, dalam keterangan persnya, Jumat, 24 September 2021.

Sepatu putri kerajaan

Sepatu hasil kolaborasi Disney dan Ittaherl.

Photo :
  • Disney

Lain halnya dengan Ittaherl, brand alas kaki asal Bandung yang menggabungkan kenyamanan dan kemewahan, dan memberikan keunikan tersendiri pada setiap desain sepatunya. Setiap detil desainnya disesuaikan untuk para penggunanya sesuai dengan kepribadian mereka masing-masing.

Salah satu produk Ittaherl yang menjadi bagian koleksi tema Disney adalah sepatu yang terinspirasi oleh kisah Belle dari Beauty and The Beast dengan tenun mawar ajaib dan siluet gaun kuning, hingga sentuhan kristal memesona yang terinspirasi dari sepatu kaca Cinderella.

Ittaherl memberdayakan sumber daya manusia di sekitar dengan memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar dan maju, walaupun dengan keterbatasan latar pendidikan mereka.

Setiap pekerjanya diberikan ilmu-ilmu baru yang berguna bagi mereka agar mereka dapat mendukung kinerja Ittaherl dalam menghasilkan produk-produk terbaik, serta mendapat penghidupan yang lebih layak.

“Misi Ittaherl adalah memberdayakan sumber daya manusia Indonesia, memberikan kesempatan bagi mereka yang sebelumnya tidak mungkin mendapatkan penghidupan yang layak untuk berkembang bersama Ittaherl,” ujar pendiri Ittaherl, Anita Lundy.