Ternyata Ini Warna Lipstik Paling Dicari di Indonesia

Makeup.
Sumber :
  • Instagram @after.beaute

VIVA – Lipstik menjadi salah satu produk makeup paling penting. Tanpa lipstik, tentulah riasan wajah menjadi sia-sia. Bicara lipstik, saat ini tersedia begitu banyak warna yang ditawarkan di pasaran. Namun, tahukah Kamu warna lipstik apa sih yang paling dicari wanita dan para makeup artist (MUA) di Indonesia?

Menurut pendiri merek kosmetik lokal, After Beaute, Andhita Irianto varian shades lipstik yang paling populer di Tanah Air adalah warna-warna umum atau basic yang biasa dipakai wanita, yakni nude, bold dan soft matte.

Hal itu pula yang membuatnya merilis rangkaian produk lip cream dalam tiga varian shades tersebut. Apalagi, menurut Andhita yang juga seorang MUA, para MUA bisa memenuhi kebutuhan mereka saat merias wajah klien, dimulai dari acara formal sampai kasual, seperti itu pernikahan, pesta, wisuda, photo, video shoot dan lain-lain.

Andhita sendiri merupakan MUA asal Lampung, pengusaha salon dan spa kecantikan, influencer dan brand ambassador produk kecantikan. Ia mendirikan After Beauty dengan merilis tiga varian shades lip cream pada 31 Maret 2021 lalu, yaitu Madame, Kinda Cute dan Velvet Waffle.

“Jadi dari 3 varian itu, ada dua yang nude (warna kulit), yaitu kinda cute yang best seller dan velvet waffle. Untuk tipe bibir hitam bisa menggunakan kinda cute, dan untuk tipe bibir yang lebih ke pink atau pucat bisa pakai velvet waffle. Sedangkan kalau madame, biasanya dipakai untuk ombre lip," katanya dalam keterangannya, Rabu, 6 Oktober 2021.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa saat ini riasan bibir ombre masih sangat digandrungi wanita karena pengaruh dari tren riasan Korea.

"Kan ombre lip lagi best of the best lip cream pada saat sekarang. Karena kalau cewek itu ‘dikit-dikit ombre’ karena lagi hype ‘Korea-Korea-an’. Jadi, tergantung cocoknya si klien saja, apakah warna nude atau kalau mau ombre, nanti tinggal ditimpa oleh madame,” terang Andhita.

Andhita berkata bahwa selama ini animo MUA di seluruh Indonesia sangat besar terhadap produk-produk kosmetiknya, yang dikenal mewah dan eksklusif, namun dengan harga terjangkau.

Ia menceritakan, lip cream After Beaute 'dilirik' MUA se-Indonesia karena tiga varian shades produknya merupakan warna-warna umum atau basic yang memang paling dicari oleh kaum hawa.

Namun, untuk sampai disukai para MUA se-Indonesia tidaklah mudah. Ia mengaku bahwa di awal, ia sempat bingung ingin menyasar pasar yang mana. Tapi melihat animo luar biasa muncul pada para MUA, maka ia putuskan untuk memilih pasar tersebut.

“Kebanyakan produk lokal sekarang tujuan utamanya mungkin masyarakat luas Indonesia dan bukan fokus ke profesi MUA. Kalau aku justru sebaliknya. Yang belum diminati orang, yaitu MUA, agar (produk After Beaute) bisa dipakai MUA seluruh Indonesia. Itu karena MUA di Indonesia sudah banyak, dan tahu mana yang bagus seperti apa, keunggulan produk seperti apa, yang cocok untuk klien seperti apa," jelasnya.

"Jadi, tinggal dari pihak kami, bagaimana kami membuat MUA yang memakai produk After Beaute tidak malu dan tidak disepelekan. Dan alhamdulilah kami sudah 6-7 bulan sudah mulai kuat, di mana pasarnya banyak dipakai makeup artist di Indonesia, dan insya Allah akan terus berlanjut,” tambahnya.

Andhita mengatakan sejak awal berdiri, After Beaute ingin menjadi brand kosmetik lokal berkualitas yang bisa disandingkan dengan merek kosmetik impor. Dan menurut Andhita, produknya bisa disukai oleh MUA di seluruh Indonesia juga karena kualitasnya. Di mana ia melakukan riset dan survei terlebih dulu sebelum merilis lip cream, mulai tekstur, fragrance ketahanan hingga kenyamanan di bibir.

"Jadi memang bisa dilirik MUA karena kualitasnya juga. Jadi, para MUA di Indonesia selalu bilang kualitas lip cream After Beaute itu bagus produknya, enak dipakai di bibir, tahan lama, gampang dihapus dan enggak melukai bibir. Jadi,itu juga merupakan poin terbesar dari berkembangnya kami saat ini, bisa cepat menemukan pasar dan menguat sekarang," ungkapnya.

Kini produknya pun telah dipakai MUA se-Indonesia. Mulai dari yang baru sampai yang ternama. Sebut saja Dean, Eva Twinny, Nanathnadia, Bima Chang, Adi Rustana dan Mona Markem. Tak hanya itu, para influencer besar seperti Rachel Vennya, Millen Cyrus, Shafa Harris dan Jovi Adhiguna juga turut menggandrungi produknya.