7 Fakta Menarik Laksmi Shari De Neefe Suardana, Puteri Indonesia 2022

Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe.
Sumber :
  • Instagram @laksmideneefe

VIVA – Finalis Bali 1 Laksmi Shari De Neefe Suardana (26), dinobatkan menjadi Puteri Indonesia pada Gelaran Malam Penganugerahan Puteri Indonesia 2022 setelah mengalahkan 43 finalis dari 34 provinsi.

Dalam acara yang digelar pada 27 Mei 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) itu Laksmi berhasil mengungguli finalis DKI Jakarta 5 Cindy McGuire dan finalis asal Jawa Timur Adinda Cresheilla.

Berikutnya, Laksmi Shari De Neefe Suardana akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe ke-71 tahun 2022 pada bulan September mendatang.

Hingga 10 Juni 2022, 18 kontestan dari berbagai negara telah terkonfirmasi, mereka akan bersaing mendapatkan mahkota yang akan diberikan Miss Universe 2021 dari India Harnaaz Sandhu.

Sosok Laksmi sudah tentu mencuri perhatian publik. Berikut fakta wanita asal Ubud Laksmi Shari De Neefe Suardana Puteri Indonesia 2022.

Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe.

Photo :
  • Instagram @laksmideneefe

1. Fokus awal pada sektor pariwisata dan ekonomi

Bali memang dikenal luas akan budaya dan wisatanya yang dapat menarik wisatawan untuk mengunjunginya.

Sejalan dengan itu, sebagai Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe berjanji akan membangkitkan pariwisata dan perekonomian lokal sebagai tugas pertama yang akan diembannya.

2. Misi Laksmi

Laksmi Shari De Neefe Suardana memiliki misi untuk memperjuangkan edukasi bagi pemberdaya perempuan, anak dan keluarga berencana. Menurutnya hanya edukasi yang dapat digunakan untuk melakukan pemberdayaan kepada masyarakat.

3. finalis asal Bali yang pertama meraih gelar Puteri Indonesia

Laksmi Shari De Neefe Suardana adalah finalis pertama asal Bali yang berhasil meraih gelar Puteri Indonesia, pasalnya sejak ajang ini digelar, belum ada satupun wanita asal Bali yang meraih gelar kebanggaan ini.

4. Memiliki minat dan hobi di alam terbuka

Dibalik sosoknya yang sangat mempesona, Laksmi Shari De Neefe adalah sosok yang menyukai segala sesuatu terkait dengan keindahan, dan alam.

Dalam kesehariannya, Laksmi suka berjalan menelusuri desa di Bali dan melakukan berbagai hobinya, diantaranya, berkuda, berkebun, dan mendaki.

5. lulusan universitas di Italia

Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe.

Photo :
  • Instagram @laksmideneefe

Dilansir dari situs resmi Puteri Indonesia, Laksmi Shari De Neefe Suardana merupakan lulusan Bachelor of Fashion Business Polimoda Florence, Italia.

Ia tercatat telah menuntaskan Pendidikan Diploma of Arts di Monash College pada 2012-2013 dan Bachelor of Design Honours in Fashion Design di Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT), Melbourne pada 2014-2016.

6. Aktif dalam kegiatan sosial di Bali

Diberitakan sebelumnya, Dalam kehidupan sosial, Laksmi Shari De Neefe Suardana aktif dalam berbagai Host IG Live Book Club untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, dan Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021.

Tidak hanya itu, Laksmi juga menjadi moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021.

Laksmi juga menjadi sukarelawan pengajar Bahasa Inggris untuk Hope for Bali, Yayasan Begawan, dan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak IIB di Karangasem, Bali.

7. makna dari namanya memiliki arti mendalam

Melansir dari website resmi Puteri Indonesia, Namanya diambil dari Dewi Laksmi, yang dikenal memiliki kekuatan untuk mengubah mimpi jadi kenyataan.

Diketahui dalam kepercayaan hindu, Dewi Laksmi merupakan dewi kesuburan, keadilan, kebijaksanaan, kecantikan, keberuntungan dan kemakmuran, sosoknya juga dikatakan memiliki hubungan erat dengan Dewa Wisnu.