Trik Tampil Modis dengan Kreasi Tenun di Hari Raya

Koleksi kreasi tenun by Wignyo
Sumber :
  • instagram.com/tenungaya

VIVA.co.id – Tampil menarik saat Hari Raya idul Fitri atau Lebaran menjadi pilihan. Ada banyak hal yang dapat dilakukan, seperti mengenakan busana modest berbahan tenun.

Kini mengenakan tenun sudah tidak ada lagi batasan, karena Anda bisa terlihat berbeda di hari spesial. Desainer spesialis tenun, Wignyo Rahadi, mengatakan bahwa Anda bisa mengenakan tenun di saat Lebaran, namun hindari styling bertumpuk.

Saran dia, gunakan tenun yang bersih, polos dan bersiluet loose. Ini bisa membuat Anda terlihat menarik dengan kain nusantara.

"Bergaya dengan tenun saat Lebaran sangat bisa diterapkan, yang terpenting jangan bertumpuk-tumpuk dalam styling-nya," ujar Wignyo kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menuturkan bahwa ada beberapa model fesyen dari tenun yang bisa dikenakan seperti gamis, tunik dan kaftan. Selain warna putih sebagai warna spesial di Hari Raya, warna pastel pun bisa menjadi pilihan lain.

Sementara untuk hijabnya, Anda bisa mengenakan turban, hijab berbahan voile atau rayon. "Namun Anda bisa memilih hijab bermotif bila busana yang Anda kenakan polos atau tidak bermotif," kata dia. (ren)