Bermimpi Punya Pulau Pribadi Seharga Rp5,9 Triliun

Kepulauan Shetlandm
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Pernah membayangkan memiliki sebuah pulau pribadi? Jika ya, satu pulau ini dapat Anda miliki. Uniknya jika menginginkan pulau ini, Anda tidak harus membayar seharga pulau tersebut. Namun, hanya membayar seharga apartemen yang ada di tengah-tengah pulau.

Seperti dilansir laman Nine, sebuah pulau di Skotlandia ini dapat Anda miliki dengan harga US$440 ribu, atau seharga Rp5,9 triliun. Walaupun mahal, namun Anda dapat memiliki pulau seluas 64 hektare yang ada di kepulauan Shetland di bagian paling utara di Inggris ini, yang lebih dekat dengan Norwegia dibandingkan dengan Skotlandia.

Dengan harga tersebut, selain Anda dapat memiliki pulau yang masih asri dengan keindahan alamnya, Anda juga sekaligus memiliki satwa liar yang juga hidup di sana. Walaupun sudah tidak ditempati sejak 1934, namun dua cottage yang ada di pulau ini masih berdiri tegap, dan hanya membutuhkan sedikit renovasi saja.

Bukan hanya cottage, namun di pulai ini juga terdapat kerangka dermaga, gudang penyimpanan, bangunan pertanian, danau dengan luas dua hektare, panel surya, pengelolaan limbah air, dan kincir air tradisional yang masih bisa digunakan. Sehingga, Anda tidak lagi memiliki sebuah pulau tak berpenghuni, namun jika di kelola dengan baik pulau ini dapat menjadi sumber pendapatan yang baik untuk Anda.

Akses menuju pulai ini pun cukup mudah, cukup menaiki perahu dari desa Shetland. Walaupun masih membutuhkan banyak perbaikan, namun pulau ini sangat bernilai untuk dibeli dibandingkan membeli sebuah apartemen di pusat kota dengan harga yang sama. Selain dapat menjadi pulau ramah lingkungan, dengan sejuta keindahan alam di dalamnya, namun pulau ini dapat Anda miliki, dan dikelola sesuai dengan kemauan Anda.