Sering Dipakai Syuting Sinetron, Rumah Megah Ini Dijual Rp27 M

rumah mewah
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Kalau kamu suka nonton FTV atau sinetron, pernah enggak sih kamu melihat sebuah rumah yang sangat megah bak istana, yang keseluruhan temboknya berwarna putih dan memiliki enam tiang berjejer di bagian depannya? Ya, rumah tersebut biasanya dipakai oleh para pemainnya yang berperan sebagai orang kaya dan tinggal di rumah mewah yang sangat besar.

Rumah yang terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan ini ternyata memang sudah langganan dipakai untuk syuting FTV dan sinetron, salah satunya yang terkenal adalah sinetron Bidadari yang diperankan oleh Marshanda di tahun 2000. Bahkan, salah satu stasiun televisi sudah langganan menyewa rumah megah ini dan menggunakannya untuk syuting sinetron sejak 2006 silam.

Baca Juga: Keputusan Meghan dan Pangeran Harry Bikin Suasana Kerajaan Tegang

Bangunan bergaya Eropa yang biasanya mendapat julukan sebagai Rumah Putih ini ternyata memiliki nama, yaitu Puri Bagas Nauli. Rumah ini biasanya disewakan per bulan untuk keperluan syuting, harga sewanya lumayan fantastis, yaitu mencapai Rp150 juta per bulan.

Untuk sewa pembuatan sinetron, dipatok Rp5 juta per hari. Sedangkan untuk syuting pembuatan iklan bisa mencapai Rp8 juta- Rp15 juta per hari. Saking megahnya rumah ini, jika digunakan untuk syuting sinetron, rumah ini kerap disulap menjadi rumah sakit, kafe atau restoran, butik, hingga penjara.

Pemain sinetron laga, Afdhal Yusman juga pernah mengulas Puri Bagasnauli, yang dulu sering ia gunakan untuk syuting sinetron, di channel Youtube-nya. Menurut dia penampakan rumah ini tidak ada yang berubah sama sekali, masih sama seperti dulu.

"Ternyata enggak ada yang berubah. Saya syuting di sini dari tahun 2006, tapi piano ini masih ada di sini, enggak ada dipindahin dan enggak ada yang berubah," ujarnya.

Namun kabarnya, sang pemilik berniat untuk menjual rumah legend ini. Harga yang ditawarkan sangat fantastis, yaitu mencapai Rp27 miliar.