Corona Mewabah, Pemesanan Kamar Hotel Apartemen Ini Malah Naik

Hotel apartemen Skye Suites.
Sumber :
  • Dokumentasi Crown.

VIVA – Hotel apartemen Skye Suites milik Crown Group  Australia, mengalami lonjakan pemesanan di tengah pandemi Virus Corona COVID-19 yang terjadi. Para pemesan rata-rata, yang membutuhkan ruang yang tenang untuk bekerja secara work from home (WFH), atau untuk menunggu waktu penerbangan dan perbatasan dibuka kembali.

Pada minggu lalu, Skye Suites mengumumkan program baru untuk pasar jangka panjang sebagai respons terhadap perubahan kebutuhan wisatawan di Australia. Respons tersebut melihat kenaikan tingkat pemesanan kamar sebesar 10 persen persen pada pemesanan untuk bulan ini.

Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse mengatakan, saat ini peta perjalanan  berubah dengan sangat cepat. Hal itu, mendongkrak pemesanan kamar di dua hotel yang dikelola yaitu Skye Suites Sydney dan Skye Suites Parramatta.

“Kami telah melihat lonjakan nyata dalam pemesanan kamar dari mereka yang mencari tempat yang tenang untuk bekerja yang tinggal jauh dari rumah atau saat mereka bekerja secara jarak jauh," Pierre dikutip dari keterangannya, Selasa 7 april 2020. 

Peningkatan pemesanan kamar itu semakin meningkat lanjutnya, ketika paket harga baru untuk penawaran jangka panjang diluncurkan minggu ini. Bahkan ada tidak hanya turis, bos-bos perusahaan besar pun tercatat sudah melakukan pemesanan. 

"Ada satu orang CEO perusahaan yang telah melakukan pemesanan kamar untuk jangka waktu 3 bulan. Sehingga ia dapat bekerja di suatu tempat yang tenang di siang hari, jauh dari gangguan keluarganya. Dan seorang dokter juga memesan kamar selama sebulan sementara ia ditempatkan di Sydney untuk sementara waktu," tambahnya.  

Dia menjelaskan, kedua hotel SKYE Suites  tersebut sudah disiapkan dengan sempurna untuk mengakomodasi masa inap yang lama. Sebab, apartemen self-contained itu lengkap dengan dapur dan binatu mereka sendiri, dan harganya pun terjangkau. 

"Terdapat keyless entry dan tablet 'concierge virtual' di setiap suite untuk para tamu untuk mengakses layanan hotel. Serta opsi untuk mobile check-in yang memastikan check-in dan menginap secara contact-less," ungkapnya. 

Suites apartemen tersebut memiliki tipe satu dan dua kamar tidur berukuran luas, dari 43 meter persegi hingga 80 meter persegi. Masing-masing dengan balkon terbuka atau halaman sendiri untuk menghirup udara segar dan berbaring.

"Para tamu dapat memasak dan mencuci sendiri, memesan makanan dari restoran di lantai bawah, dan menikmati hiburan mereka sendiri di TV layar datar besar, seperti halnya di rumah. Mereka benar-benar tidak perlu keluar dari pintu untuk menikmati gaya hidup yang baik," tutupnya.