Pengantin Rusia Setop Pesta Pernikahan Demi Nonton Piala Dunia

Pernikahan Yekaterina dan Dmitry Vasilyev
Sumber :
  • Reuters/Maria Vasilyeva

VIVA – Sepasang pengantin asal Rusia, Yekaterina dan Dmitry Vasilyev tengah menikmati perayaan pernikahan yang sempurna pada Minggu waktu setempat. Namun mereka rela menghentikan resepsi pernikahan secara tiba-tiba saat tim tuan rumah berujung pada adu penalti dengan Spanyol untuk memperebutkan posisi perempat final Piala Dunia.

Bersama dengan keluarga dan teman-teman mereka, pasangan itu menyaksikan kiper Rusia, Igor Akinfeev berhasil menghalau bola tendangan dari Koke dan Iago Aspas yang mengantar Rusia lolos ke delapan besar. Pasangan dan para tamu yang hadir menyaksikan pertandingan itu melalui ponsel mereka.  

Dikutip dari New York Times, upacara pernikahan pasangan tersebut digelar di sebuah kota di luar St. Petersburg sekitar pukul 14.00, bertepatan dengan pertandingan Spanyol vs Rusia. Saat resepsi berlangsung, para tamu terus memantau skor yang berakhir 1-1 setelah tambahan waktu.

Adu penalti sendiri dimulai saat pasangan tersebut telah duduk untuk acara resepsi dan pasangan pengantin itu pun mengizinkan para tamunya menonton sepak bola. Ruangan resepsi pun berubah menjadi perayaan heboh saat Rusia berhasil menang melalui adu penalti 4-3 dari Spanyol.

“Ini adalah hadiah terbaik yang pernah ada,” kata mempelai pria, yang merupakan penggemar sepak bola dan pemain sepakbola amatir.

Sebelumnya, Rusia tidak pernah dijagokan lolos ke babak penyisihan grup. Tapi di luar dugaan, tuan rumah berhasil maju ke delapan besar dan akan menantang Krosia pada 6 Juli 2018 mendatang.