HUT RI, Siap-siap Belanja dengan Diskon hingga 73 Persen

IIlustrasi diskon
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2018 kembali digelar untuk merayakan kemeriahan HUT Republik Indonesia. Tidak hanya itu saja, penyelenggaraan kegiatan ini pun sekaligus menyukseskan kegiatan Asian Games ke 18 di Palembang dan Jakarta. 

Ketua Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), Budihardjo Iduansyah, menyebut nantinya akan beragam penawaran menarik untuk konsumen dengan tema promo istimewa 17 agustus. 

Promo diskon yang ditawarkan yakni diskon 73 persen all items dan selected items, diskon tambahan 17 persen+8 persen, diskon 73 persen untuk KTP 73 tahun. Ada pula penawaran hanya bayar 73 persen dari minimal transaksi tertentu, clearance sale up to 73 persen, dan masih banyak lain. 

"Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud untuk mendukung kegiatan visit wonderful Indonesia. Serta untuk memastikan wisata belanja menuju tingkat yang lebih maju, dan bisa mendatangkan turis dan wisatawan nusantara untuk berpindah dari satu kota ke kota lain," kata Budiharjo di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin 30 Juli 2018. 

Dia melanjutkan khusus di Palembang, yang juga sebagai lokasi pembukaan acara HBDI, akan menampilkan beberapa kegiatan menarik. Mulai dari pawai budaya khas Sumatera Selatan dan festival kuliner khas Palembang. 

Ada juga kegiatan Songket dan Designer Expo, Pameran Kebesaran Sriwijaya, hingga Festival Sriwijaya XVII. Dan yang menarik dalam kegiatan HBDI di Palembang,katanya, adalah adanya rekor Muri makan pempek terbanyak yakni 18.818 buah.  

"Kegiatan ini akan jadi tuan rumah yang baik untuk para atlet,” jelas dia.

Kegiatan yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan modern pada 8 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 ini akan melibatkan 200 brand, yang berpartisipasi di bawah HIPPINDO mulai dari salon, apparel, food & beverage dan toko swalayan. Tidak hanya itu kegiatan ini juga diikuti oleh UMKM.