Penting Dilakukan Saat Mencuci Bra Supaya Tahan Lama

Ilustrasi bra.
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA – Sebagian wanita kadang kurang merawat pakaian dalamnya. Padahal, merawat pakaian dalam sama penting dengan busana lainnya.

Agar pakaian dalam, terutama bra Anda tetap terjaga bentuk dan kualitasnya, Anda harus memahami benar cara mencuci bra tersebut. Cindy Pervola selaku perwakilan Victoria's Secret Amerika Serikat menyarankan untuk mencuci bra dengan tangan, bukan dengan mesin.

"Mencuci dan mengeringkan bra dengan mesin membuat bagian-bagian bra berisiko tertarik-tarik bersama dengan pakaian lainnya," kata Cindy di Jakarta, belum lama ini.

Begitu juga saat mengeringkan, dia menyarankan, menggunakan cara manual, bukan pakai mesin. Cindy pun menganjurkan untuk menjemur dan membiarkan bra kering dengan cara diangin-anginkan.

Soal jumlahnya, menurutnya, wanita sebaiknya memiliki bra lebih dari lima. Tiga hingga empat bra digunakan harian untuk beraktivitas.

"Sementara sisanya bra yang digunakan untuk kesempatan tertentu, seperti sport bra, bra tanpa tali (strapless bra) atau jenis bra spesifik lainnya," kata Cindy.

Perawatan untuk sport bra dan bra spesifik lainnya sama dengan bra harian. "Perawatannya sama, jangan terkena mesin saat mencucinya," ucapnya.