Seru Nih Berburu Buku di 6 Stasiun dengan Harga Diskon

Book Fair di Stasiun Gambir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Bagi penumpang yang tengah menunggu keberangkatan kereta di Stasiun Gambir, kini bisa sambil berburu sejumlah buku terbaik, mulai dari buku anak, novel hingga buku pengembangan diri. Ini karena mulai tanggal 14 hingga 18 November 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) tengah menggelar KAI Book Fair.

Bukan hanya di Stasiun Gambir, Book Fair on Station ini juga berlangsung serentak di lima stasiun lainnya, yakni Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Purwokerto, Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Surabaya Gubeng.

Menurut Deputy Executive Vice President 1 Daop 1 Jakarta Bidang Teknis dan Operasional, Sofyan Hasan, hal ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kembali minat baca masyarakat dengan mendekatkan buku sebagai sumber bacaan di area stasiun.

"Kami ingin minat baca dan literasi masyarakat di Indonesia meningkat. Semoga dengan adanya acara Book Fair on Station di Stasiun Gambir, para penumpang KA yang sedang menunggu pemberangkatan KA dapat berburu buku untuk koleksi pribadinya,” kata Sofyan di Jakarta, Rabu, 14 November 2018.

Selama acara berlangsung, semua buku tersebut dapat dibeli oleh pengunjung dengan diskon sebesar 10 persen. Selain itu, bagi yang dapat menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah teregistrasi di ponselnya, maka akan mendapatkan tambahan diskon 5 persen.

Selain berburu buku, untuk menyemarakkan event tersebut, para pengunjung khususnya yang masih anak-anak juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang berbeda-beda setiap harinya.

"Jadi ada juga kegiatan-kegiatan, di antaranya lomba mewarnai, lomba menulis cerita pendek, lomba announcer, pouch painting, dan talkshow anak," kata Sofyan.