Alasan Pangeran William Berkali-kali Tolak Menikahi Kate Middleton

Pangeran William, Kate Middleton dan anak ketiga mereka.
Sumber :
  • Twitter @KensingtonRoyal

VIVA – Memiliki tiga buah hati yang lucu, siapa sangka kalau dulunya Pangeran Williams pernah berkali-kali menolak menikahi Kate Middleton.

Tidak seperti orangtua dan adiknya yang memutuskan menikah dengan cepat, Pangeran William perlu waktu lama sebelum akhirnya memutuskan melamar Kate. 

Meski telah saling mengenal cukup lama, sekitar 10 tahun sebelum akhirnya mengucapkan janji pernikahan di Westminster Abbey. Banyak teman yang menjodohkan mereka, William tetap teguh pada pendiriannya untuk tidak menikahi Kate Middleton. 

Menjadi pasangan yang bertemu di usia 18 tahun dan bahkan pernah menjadi teman baik yang tinggal bersama sebelum cinta berkembang ini mengakui bahwa ada banyak tekanan padanya untuk terus menikahi Kate. Tapi William tetap menolak, dan alasannya adalah karena orang tuanya. 

Dalam buku yang ditulis Katie Nicholl, The Making of Royal Romance, Katie mengatakan bahwa William berjanji dia tidak akan pernah ditekan dalam sebuah pernikahan sebelum dia siap. 

Nicholl mengklaim bahwa pangeran William belajar dari takdir menyedihkan atas hubungan orangtuanya dan dia memilih untuk tidak melakukan hal yang sama. 

"Dia sadar ayahnya dalam tekanan untuk menikahi Diana karena dia adalah pengantin yang sesuai," kata Nicholl. 

"Dia enggan untuk mendapat tekanan yang sama dan berjanji tidak akan terburu-buru berdiri di alter. Dia memastikan perasaannya jelas, mengatakan pada jurnalis pada suatu waktu bahwa dia tidak berencana menikah dalam waktu dekat."

William pernah mengatakan bahwa dia baru berusia 22 tahun, "demi Tuhan, aku terlalu muda untuk menikah di usia ini. Aku tidak ingin menikah hingga setidaknya berusia 28 atau 30." (ase)