Gojek Beri Penghargaan ke Mitra Driver dan Merchant Gofood Terbaik

Penerima penghargaan Juara Partner Gofood 2019
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran, Gojek menggelar acara Penghargaan Juara Partner Go Food 2019 di Komplek Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis, 14 Maret 2019. Dalam acara ini, Gojek memberikan penghargaan kepada sejumlah mitra driver dan merchant terbaik.

VP Marketing Gojek Aristo Kristandyo mengatakan, ada 27 kategori penghargaan untuk para merchant dan driver se-Jabodetabek, di antaranya Juara Partner Gofood Outlet Terbaik, Juara Partner Gofood Pelanggan Setia Terbanyak, Juara Partner Gofood Inovasi Terbaik, Juara Partner Go-Food Teman Begadang, Juara Partner Pencuci Mulut hingga Juara Partner Gofood untuk Pelayanan Driver Gojek Terbaik.

"Dalam kategori pelayanan Driver Gojek terbaik, yang melakukan voting terhadap merchant dengan pelayanan terbaik pada driver dilakukan langsung oleh para mitra driver Gojek. Sementara kategori lainnya ditentukan melalui algoritma khusus berdasarkan banyaknya bintang yang diterima, banyaknya komen positif dan penilaian positif dari pengguna," tutur Aristo, Kamis 14 Februari 2019

Sebanyak 25 merchant mendapatkan penghargaan Juara Partner Gofood 2019. Selain itu, ada 10 orang mitra driver Gojek yang mendapatkan gelar Mitra Juara Gofood lantaran paling banyak mendukung mitra merchant Gofood.

Aristo menambahkan bahwa melalui ajang penghargaan ini, Gofood ingin menegaskan komitmen dalam mendukung pertumbuhan bisnis mitra merchant. Tidak hanya di kota-kota besar tapi juga memperluas jangkauan ke merchant lokal yang semakin menunjukkan semangat yang positif untuk terus memajukan industri kuliner di Indonesia.

"Apresiasi ini merupakan apresiasi atas pencapaian yang membanggakan dari mitra merchant Gofood, tidak hanya di kota besar tapi yang mewakili seluruh Indonesia di mana Gofood beroperasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas UMKM DKI Jakarta Adi Ariantara mengatakan, Gofood turut mengembangkan sektor UMKM DKI yang jumlahnya cukup banyak. Sebab Gofood juga menjadi sarana UMKM memasarkan dan mengenalkan produk dari sejumlah UMKM.

"Pemasaran ini ternyata ada lagi yang baru dengan teknologi teman-teman dari Gofood dan Gojek ini. Kita apresiasi terhadap pelaksanaannya bagaimana UMKM ini jadi lebih dikenal melalui aplikasi ini," kata Adi.

Dengan UMKM yang mengalami kemajuan karena adanya aplikasi seperti Gofood ini, diharapkan sektor UMKM dapat menyerap banyak tenaga kerja. Ke depannya menurut Adi, pihaknya akan mengundang seluruh pengusaha yang dapat membantu mengurangi pengangguran di Jakarta.

"Ke depan, tidak hanya Gojek, saya akan undang semua, siapapun pengusaha yang akan membantu kemudahan yang muaranya kepada penyerapan tenaga kerja memudahkan masyarakat memperoleh kebutuhan bahan pokok ini akan jadi apresiasi pemerintah," ucap Adi.(nsa)