Melahirkan, Meghan Markle Bakal Dobrak Tradisi Kerajaan

Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Meghan Markle dilaporkan akan kembali melanggar tradisi Kerajaan Inggris dengan menolak melahirkan anak pertamanya di bangsal bersalin eksklusif Lindo Wing di Rumah Sakit St Mary. Lindo Wing adalah tempat yang dipilih iparnya Kate Middleton dan mendiang Putri Diana untuk melahirkan anak mereka.

Seorang sumber anonim dalam Istana mengatakan, Duchess of Sussex memilih unit bersalin dekat dengan kediaman mereka di Frogmore Cottage, Kastil Windsor. Hal itu dilakukan demi menghindari tekanan dari banyak kepentingan terkait kelahiran anak pertama Duke dan Duchess of Sussex itu.

Dikutip dari Daily Mail, keputusan mantan bintang Suits itu menolak melahirkan di RS St Mary kabarnya supaya tidak dianggap meniru Kate Middleton. Meghan diperkirakan akan melahirkan pada akhir April atau awal Mei 2019.

"Harry dan Meghan menyadari ada perhatian yang kuat dari publik, tetapi bayi mereka bukan pewaris takhta langsung dan mereka ingin kelahiran itu se-private mungkin," ujar sumber.

Sumber menjelaskan bahwa wanita 37 tahun itu gugup terkait komplikasi yang mungkin terjadi, seperti operasi caesar darurat. Dia juga tak ingin terlihat berpose cantik di tangga rumah sakit hanya beberapa jam setelah melahirkan.

Seperti diketahui, Putri Diana dan Duches of Cambridge berpose di tangga depan RS St Mary beberapa saat setelah melahirkan. Sementara sumber itu mengatakan bahwa Meghan tak ingin buru-buru tampil di publik setelah melahirkan, tetapi ingin menghabiskan waktu berharga dengan bayinya.

Wanita Kerajaan yang pertama melahirkan anak di Lindo Wing adalah Putri Anne. Dia melahirkan putranya Peter Phillips pada tahun 1977 silam.

Adapun penolakan Meghan melahirkan di rumah sakit langganan keluarga kerajaan itu terjadi tak lama setelah Istana Kensington menyangkal mengenai kabar yang menyebut bahwa Meghan dan Harry akan membesarkan anak mereka dengan pendekatan netral gender. Sedangkan rumor tentang keretakan antara Duke dan Duchees of Cambrige dengan Duke dan Duchess of Sussex atau yang dikenal dengan ‘fab four’ terus menjadi berita utama hingga kini. (mus)