Enggak Nyangka, Penyelam Wanita Ini Dulunya Tak Bisa Berenang

Tri Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Menyelam menjadi salah satu olahraga yang cukup ekstrem. Aktivitas ini selalu dikaitkan dengan kegiatan pria. Namun siapa sangka, istri Kepala Polisi Republik Indonesia, Tri Tito Karnavian ternyata menyukai olahraga tersebut.

Seperti wanita pada umumnya, Tri mengaku sempat mengalami rasa takut, ketika mencoba olahraga menyelam. Lantaran, sebelumnya ia tidak bisa berenang.

“Saya takut sekali sama laut, karena saya tidak bisa berenang,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA di Jakarta Pusat, Sabtu 6 April 2019.

Ketakutannya itu teratasi, setelah dirinya tinggal di Papua pada 2013, dan sempat mencoba snorkling di sana. Dari situ, ia jatuh cinta dengan keindahan bawah laut di Indonesia.

“Kebetulan tinggal di daerah di laut (Papua), dan memang ada hal yang indah di Papua. Mencoba snorkling. Setelah coba, ternyata ini kegiatan luar biasa yang harusnya banyak wanita mau, karena keindahannya tidak bisa diungkapkan kata-kata,” tuturnya.

Soal membagi waktu antara hobi dan urusan rumah tangga, wanita berhijab ini mengaku, selalu membuat jadwal kegiatan jauh-jauh hari.

“Kegiatan-kegiatan dari terencana setahun. Misalnya, beberapa sudah kami bikin jadwal, sehingga bisa mengurangi kendala. Kegiatan sesuai hari libur dan lain-lain,” kata dia.

Soal lokasi menyelam mana yang berkesan, menurutnya, semua perairan di Indonesia memiliki kesan tersendiri yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

“Enggak ada favorit, semua bagus-bagus. Komodo, Labuan Bajo,” jelas dia.