Trik Singkirkan Permen Karet yang Menempel Tanpa Memotong Rambut

Ilustrasi permen karet.
Sumber :
  • Pixabay/giesje

VIVA – Sebagian orang suka mengunyah permen karet. Namun, karena berbagai alasan, sisa permen karet kadang menempel di rambut tanpa sengaja.

Jika itu terjadi, Anda tidak perlu khawatir. Biasanya, rambut yang terkena permen karet akan dipotong, namun Anda tak perlu melakukannya lantaran ada trik jitu yang lebih simpel. Dikutip dari American Academy of Dermatology, berikut ini langkah-langkahnya dari dermatologis yang bisa Anda lakukan.

Pertama, cari stoples selai kacang atau minyak sayur, seperti minyak zaitun. Setelah itu, oleskan permen karet yang menempel di rambut dengan selai kacang atau minyak menggunakan jari atau sikat gigi bekas.

Selai kacang atau minyak membantu mengurangi daya lengket permen karet yang telah kaku menempel di rambut. Supaya selai atau minyak bekerja dengan maksimal, biarkan beberapa menit.

Setelah itu, coba lepaskan permen karet dari rambut. Minyak sayur sangat berguna untuk melepaskan permen karet dari rambut. Kemudian, lanjutkan dengan mencuci rambut anak Anda seperti biasa, sehingga rambut menjadi bersih. (tsy)