Pengin Jualan Online? Skincare ala Korea Masih Digandrungi Pasar

Ilustrasi Make Up wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bagi orang yang aktivitas sehari-harinya lekat dengan internet, istilah belanja online atau online shopping tidak asing lagi. Bahkan, beberapa tahun belakangan, belanja online semakin diminati masyarakat urban yang telah hidup berdampingan dengan internet, khususnya anak muda.

Produk yang dicari pun beragam mulai dari gadget, perkakas hingga alat rumah tangga.

Tak hanya pria, bahkan belakangan sebuah survei menyebut bahwa wanita adalah konsumen belanja online yang cukup potensial. Sebut saja kebutuhan fesyen hingga make-up, semua bisa dicari via online. Karenanya, bisnis online khusus untuk wanita cukup menjanjikan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Presiden Direktur K-Link Dato Radzi Saleh, ia mengatakan bahwa segmen wanita sangatlah potensial menjadi faktor utama yang menentukan tingkat konsumsi keluarga, penentu produk-produk yang akan dikonsumsi sekaligus sebagai pengatur keuangan. 

"Dengan memberdayakan wanita berarti secara tidak langsung akan memengaruhi tingkat konsumsi anggota keluarga lainnya," ujarnya dalam acara Anniversary K-Link ke-17 di JCC Senayan, Sabtu 13 April 2019.

Dilansir dari rilis yang diterima VIVA, Minggu 14 April 2019, lebih lanjut selain potensial, produk kecantikan hingga skincare juga cukup menjanjikan. Namun, penting sekali menerapkan strategi online marketing agar produk yang dijual tetap laris di pasaran.

Misalnya saja produk kecantikan yang ala Korea, Dato Radzi menilai bahwa belakangan produk tersebut kini sedang digandrungi.

"Dalam waktu dekat K-Link akan meluncurkan produk untuk pasar wanita, salah satunya yaitu kosmetik seperti K-Beaucare Whitening Series. Rangkaian series whitening ini merupakan produk kecantikan inovatif yang mengikuti tren dan filosofis Korea," ujarnya.

Tak hanya itu, yang membuat produk dagang tetap laris di pasaran tentunya dari segi harga harus masuk akal dan ramah kantong. "Wanita selalu inginkan yang terbaik dengan harga yang reasonable," ujarnya. 

Strategi lain yang bisa dilakukan adalah memperkuat komunitas dengan memberdayakan perempuan yang berkelanjutkan melalui Ladies Beauty Club berupa pelatihan bagi para member-nya.