Sedih, Ibu Tua Wafat tanpa Diketahui Setelah Masak untuk Anak

Ilustrasi memasak.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA – Seringkali kesibukan membuat seseorang lupa dengan keadaan sekitarnya, termasuk keadaan orang tua. Hal itu yang dialami oleh seorang pria di Taiwan yang berujung penyesalan mendalam.

Belum lama ini, pemilik bisnis layanan pemakaman yang bermarga Lau di Taiwan bercerita di Facebook tentang sebuah kasus paling tak terlupakan. Kisah tentang seorang wanita tua yang tinggal sendirian itu telah membuat warganet haru. 

Suatu hari, tetangganya mencium bau busuk yang datang dari kediaman wanita tua itu. Sontak saja mereka menghubungi pihak berwenang karena khawatir terjadi sesuatu yang buruk. Dan benar saja, ketika polisi dan pemadam kebakaran menerobos masuk ke dalam rumah, mereka menemukan jasad wanita tua tersebut. Ternyata tanpa diketahui, ia sudah wafat selama empat hari dengan belatung yang menggerogoti tubuhnya.

Lau, yang berada di tempat kejadian, memperhatikan ada beberapa masakan rumahan di atas meja. Seolah-olah korban sedang menunggu seseorang pulang untuk makan bersama. Saat melakukan investigasi, petugas kepolisian berhasil menemukan kartu identitas wanita itu dan menghubungi putranya.  

Ketika mendengar kabar itu putranya pun pulang. Ketika tiba, dia shock setelah mengetahui bahwa ibunya telah menyiapkan semua hidangan untuknya.

Setelah kembali tenang, lelaki itu memberi tahu Lau bahwa dia yang bekerja di Singapura telah merencanakan pulang ke Taiwan untuk merayakan Hari Ibu.  Sayangnya, rencana itu terpaksa batal karena ia ada pekerjaan tambahan.

Si ibu adalah orang tua tunggal yang membesarkan putranya seorang diri setelah bercerai. Pada hari kejadian, ia terkena serangan jantung dan meninggal ketika selesai memasak.

Lau berbagi cerita tersebut di media sosial untuk mengingatkan warganet bahwa pekerjaan tidak boleh menghalangi kita dari orang tua. Penting untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka selagi mereka masih hidup.