Indonesia Great Sale, Mal-mal Ini Siap Obral Diskon Sampai 74 Persen

Ilustrasi sale.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Bagi kamu yang doyan belanja, maka bulan ini bakal menjadi bulannya kamu nih, guys. Soalnya, Indonesia Great Sale segera digelar mulai tanggal 14 Agustus hingga 25 Agustus 2019.

Mal di 24 provinsi bakal berpartisipasi menyemarakan acara ini lho. Ada ratusan mal yang akan ngasih diskon belanja sampai 74 persen secara serentak.

"Ini saya kira, diskon pertama terbesar di Indonesia (yang dilakukan secara serentak). Ada 24 provinsi yang akan ikut serta. Dengan ini, ekonomi Indonesia bisa bertambah baik," kata Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan saat konferensi pers pelaksanaan Indonesia Great Sale di Gandaria City, Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2019.  

Stefanus bilang, sejumlah mal yang ikut ambil bagian dalam event ini, yakni Gandaria City, Kota Kasablanka, Grand Indonesia, Lippo Plaza Medan, Sun Plaza, Mal Pekanbaru, Palembang Square Mall, Summarecon Mall Serpong, Aeon Mall BSD City, Paris Van Java, 23 Paskal Shopping Center. Ada juga Paragon Mall Semarang, Ciputra Mall Semarang, Plaza Ambarrukmo, Tunjungan Plaza, Beach Walk Shopping Center, Plaza Balikpapan, Makassar Town Square, Lippo Plaza Kupang dan masih banyak lagi.  

Pembukaan Indonesia Great Sale akan dilakukan di Tangcity Mall pada 14 Agustus 2019 mendatang. Event pesta diskon kali ini akan dibuka oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Enggak cuma belanja, kamu juga bakal dihibur dengan sederet program menarik. Misalnya, showcase fashion design yang mengangkat tema Kemerdekaan hingga festival kuliner Nusantara yang dilengkapi dengan berbagai program belanja, baik cashback hingga belanja berhadiah menarik.

Masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai gerai makanan, sport hingga fesyen di pusat perbelanjaan juga akan memberikan promo berupa potongan harga menggiurkan, yang sayang kalau dicuekin. Berbagai program dan promo ini juga digelar untuk menarik lebih banyak pengunjung sebagai upaya untuk terus meningkatkan transaksi offline.

"Kami berharap event yang dilaksanakan secara serempak, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis," ujar Stefanus.

Selain itu, gelaran ini juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20 persen. Dengan begitu, acara ini bisa jadi jembatan yang bisa memberikan keuntungan lebih banyak kepada pengunjung, pengusaha kecil dan menengah daerah untuk mempromosikan produk-produk khas daerah mereka di berbagai pusat perbelanjaan di Tanah Air. (zho)