Mengharukan, Kasih Sayang Istri Bangkitkan Suami dari 5 Tahun Koma

Zhang Guihuan merawat suaminya yang koma
Sumber :
  • Nextshark

VIVA – Baru-baru ini kisah seorang wanita asal Tiongkok berhasil menyentuh hati banyak orang. Setelah dirinya yang dengan sabar merawat sang suami yang koma selama lima tahun.

Sang suami, Li Zhihua diketahui mengalami kecelakaan saat mengendarai motor dari rumahnya di Xiangyang, Hubei China saat hendak menuju tempat kerjanya. Akibat kecelakaan, pria itu mengalami cedera otak yang serius dan membuatnya koma.

Setelah mengetahui kondisi suaminya dari dokter pun, wanita itu tidak menyerah untuk menjaganya. Ia menghabiskan waktu lebih dari 20 jam dalam sehari selama 2.000 hari untuk berada di samping tempat tidur suaminya.

"Dokter memberi tahu saya bahwa mungkin dia akan lumpuh seterusnya," kata wanita yang bernama Zhang Guihuan seperti dikutip laman Nextshark.

Baca juga: Alasan Tak Terduga Wanita yang Pilih Karier Jadi Bintang Film Porno

Namun, Zhang bertekad untuk membuktikan bahwa vonis dokter salah. Ia menolak memberi makan suaminya melalui selang di perut. Selama lebih dari 20 jam, dia mengajak sang suami mengobrol dengannya dan memainkan musik favoritnya serta memberikannya makan dan membersihkan tubuh sang suami. 

Zhang tidur hanya dua jam sehari, memastikan bahwa suaminya paling sering merasakan kehadirannya. Saking setianya dalam merawat sang suami, wanita berusia 57 tahun itu berat badannya menurun 10 kilogram.

Tak disangka, usahanya yang mungkin dinilai akan sia-sia itu ternyata berhasil membuat sang suami tersadar setelah lima tahun koma. Menurut Btime.com, hal pertama yang dia katakan setelah bangun dari koma adalah kalimat cintanya untuk sang istri.

"Aku mencintaimu!"

Setelah sadar dari koma, sang suami diketahui saat ini masih menjalani proses perawatan rehabilitatif. Sebuah video dari Pear Video menunjukkan Zhang membantu suaminya saat dia berjalan dengan bantuan sebuah alat.

“Saya tidak pernah berpikir untuk menyerah.  Selama dia masih hidup, saya akan terus melayani dia,” katanya.

Kisah pasangan itu menyentuh hati banyak netizen di Tiongkok. 

"Cinta sejati [datang] terlebih dahulu," kata seorang netizen.

"Wanita seperti itu sangat sulit ditemukan," kata yang lain. 

“Hormati wanita ini! Saya berharap yang terbaik untuknya," harap netizen lainnya. 

"Ini cinta. Saya harap paman segera pulih!" kata netizen lain. (tsy)