Ada Pemandangan Menarik di Eskalator Gedung DPR

Bunga berwajah Jokowi-Ma'ruf Amin di Gedung DPR/MPR
Sumber :
  • VIVAnews/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Sejumlah persiapan sudah dilakukan jelang pelantikan presiden, yang akan dihelat hari ini, Minggu 20 Oktober 2019 pukul 14.30 WIB, termasuk di dalam kompleks Parlemen.

Ada pemandangan menarik di tengah eskalator menuju ruang paripurna I. Di antara semua bunga-bunga yang disusun, terpampang wajah Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Dikutip dari VIVAnews, wajah Jokowi dan Ma'ruf Amin disusun dengan menggunakan bunga imitasi berwarna merah, pink, ungu, dan putih. Keduanya digambarkan sedang tersenyum.

Selain itu, dekorasi di sekitaran kompleks parlemen juga dibuat dengan nuansa Nusantara yang kental. Di kanan kiri gedung kura-kura atau gedung bulat, bunga mawar merah putih nampak disusun berjajar.

Saat memasuki gedung ini, di kanan kiri juga dibuat gambar burung Cendrawasih. Sedangkan di bawah ruang paripurna, terdapat metal detector dan menjadi ruangan terbatas.

Kain berwarna merah putih juga menghiasi tiang-tiang ruangan dan dihiasi stiker bergambar Rumah Gadang. Sementara pada dinding-dindingnya ditempel daun-daun dan kain-kain adat dari berbagai daerah.

Suasana seperti berada di hutan tropis terasa saat menaiki lantai tempat selasar ruang paripurna. Dinding-dindingnya penuh ditempeli dengan dedaunan dan bunga-bunga. Pohon-pohon daun kering dengan nuansa Papua juga disusun di Nusantara III DPR.

Menjelang pelantikan yang akan dihelat siang ini, seluruh kawasan kompleks parlemen sudah dijaga ketat. Sejumlah pembatas dipasang dan jalan menuju ruang paripurna tempat sidang pelantikan diadakan, dan dijaga Paspampres.