Banyak Pasangan Bakal Nikah di Tanggal Cantik Februari 02-02-2020

Ilustrasi pernikahan/pre-wedding.
Sumber :
  • Freepik/freepik.diller

VIVA – Pernikahan merupakan momen yang paling dinanti oleh banyak pasangan. Namun di balik momen spesial tersebut terdapat sebuah keunikan yang tidak semua orang bisa memperolehnya. Bulan Februari tepat di tanggal dua, 02-02-2020, menjadi tanggal unik. Banyak orang yang ingin menjadikan tanggal tersebut sebagai tangga bersejarah dalam hidupnya.

Misalnya saja mengenai tanggal, bulan dan tahun tentunya menjadi sesuatu yang menjadi rujukan bagi para calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan hingga resepsi. Apalagi pada tahun 2020 ini setidaknya banyak momen tanggal cantik yang dimanfaatkan bagi sebagian pasangan untuk menggelar pernikahan.

Kepala KUA Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Afrizal menjelaskan terjadi peningkatan jumlah pendaftar sebagai calon pengantin dari biasanya.

Untuk tanggal 02-02-2020 untuk wilayah kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru terdapat 26 pasangan yang menikah. Bahkan masih banyak juga yang ingin menikah pada hari yang sama namun tidak terlaksana karena jadwal yang tidak memungkinkan.

"Untuk satu hari besok ada 26 pasangan yang akan menyelenggarakan pernikahan," kata Afrizal kepada VIVA, Sabtu 1 Februari 2020.

Terkait peningkatan jumlah pendaftar ini Afrizal harus memberdayakan 4 penghulu lainnya agar keinginan masyarakat dapat terpenuhi.

"Kita semua ada 5 orang dan akan berbagai tugas," tutup Afrizal.