Sedih Banget, Pedagang Keliling Nangis di Gang karena Jualan Tak Laku

Pedagang menangis di sebuah gang
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Tanpa disadari, mungkin kita sering merasa tidak pernah cukup dengan apa yang kita punya. Bahkan, karena terlalu memperhatikan apa yang dimiliki orang lain membuat kita jadi lupa bersyukur dengan apa yang sudah kita dapat.

Jika direnungkan, mungkin saja nasib kita jauh lebih baik dari orang-orang di luar sana. Seperti yang dialami oleh pedagang keliling di Karawang, Jawa Barat. Apa yang dialami si pedagang ini bisa menjadi pelajaran untuk berhenti mengeluh dengan keadaan.

Belum lama ini, seorang pengguna Facebook membagikan sebuah foto seorang pedagang yang terlihat berjongkok di sebuah gang sambil mengusap matanya. Dagangan yang dipikulnya juga terlihat diletakkan di depannya.

Diketahui bahwa pedagang yang mengenakan kaus berwarna biru itu menangis karena dagangannya tak laku terjual. Pedagang makanan ringan itu ternyata juga tengah kelaparan menurut unggahan dari pengguna Facebook bernama Eris Riswandi itu.

"PEDAGANG MENANGIS DI PINGGIR GANG 
Tiba tiba ada suara menangis di dalam gang ternyata seorang pedagang di Karawang yang dagangan nya tidak laku dan beliau kelaparan. Terimakasih yang sudah membantu beliau. Kalau ada pedagang kecil yuk di bantu. Tidak perlu mencari yang jauh karena yang dekat dengan kita masih banyak,"
tulis Eris dalam unggahannya 7 Maret lalu.

Peristiwa mengharukan yang dibagikan itu langsung menarik banyak perhatian warganet. Unggahan itu mendapat 2 ribu komentar dan 12 ribu likes serta telah dibagikan sebanyak 16 ribu kali. Tak sedikit juga warganet memberikan komentar dukungan terhadap pedagang itu.

"semoga dapat rizki yang melimpah dan barokah," tulis seorang warganet.

"optimis semua sudah ada yang ngatur," komentar yang lain.

"semoha diberi rizky yang seluas luasnya," komentar yang lain.

"Ya Allah ga tega aku kalau ada jualan kaya gini usahakan beli mereka seneng banget," komentar yang lain.