Merencanakan Spa Rambut di Rumah Tanpa Takut COVID-19

Rambut indah berkilau.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Musim panas telah tiba, dan saatnya bagi Anda untuk memberi kelembapan pada rambut, karena AC dan faktor mekanis lainnya dapat menghilangkan kelembaban dari batang rambut.

Mengapa melembapkan rambut begitu penting. Karena kulit kepala merupakan sumber utama rambut Anda mendapatkan semua nutrisi. Namun, saat semua aktivitas harus dilakukan di rumah, sulit bagi Anda untuk datang ke salon kecantikan. 

Dilansir dari Times of India, berikut ini tips perawatan spa di rumah, yang berguna untuk meremajakan untuk rambut dan kulit kepala.

1. Keramas dengan shampoo 

Cuci bersih rambut dengan shampo. Shampo berguna untuk membersihkan segala jenis penumpukan di rambut

2. Pijat kulit kepala dan rambut 

Untuk ini Anda dapat menggunakan, krim spa rambut yang Anda miliki, Jika tidak memiliki, Anda bisa menggunakan minyak pilihan lainnya (minyak hangat). Bisa juga minyak zaitun + vit.E kapsul karena sifatnya yang tinggi dan sifat menghidrasi, juga cocok untuk semua jenis rambut.

Setelah mengoleskan krim atau minyak spa, pijat kulit kepala Anda dengan lembut dan turunkan ke ujung rambut Anda, gunanya untuk menghaluskan kutikula rambut.

Anda dapat menghindari krim atau minyak pada kulit kepala Anda jika akar Anda cenderung berminyak.

3. Hangatkan rambut 

Hangatkan rambut Anda menggunakan handuk panas selama 10 menit. Pastikan handuk menutupi seluruh kepala. Buka handuk dan biarkan rambut menjadi dingin.

4. Bilas 

Bilas krim spa dengan air hangat untuk menghilangkan krim spa dari rambut Anda. Bilas dan keringkan dengan handuk.

5. Shampo dan kondisioner 

Jika Anda telah menggunakan minyak, Anda bisa menggunakannya selama beberapa jam atau semalam dan kemudian keramas rambut Anda dengan lembut. 

Setelah keramas, oleskan masker pada handuk rambut kering, bungkus rambut dengan handuk panas selama 10 menit. Bilas dan keringkan dengan handuk.

Spa rambut sangat mudah dilakukan bahkan di rumah, Anda tidak perlu banyak bahan untuk memulai. Dan Anda akan mendapatkan rambut yang halus dan berkilau serta kulit kepala yang bergizi. Untuk hasil yang bagus, ulangi setiap dua minggu.