Kaki Diamputasi, Miss Universe Kolombia: Aku Punya Sayap Untuk Terbang

Miss kolombia 2011
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Ratu kecantikan dan kontestan Miss Universe, Daniella Alvarez, menjalani amputasi di kaki sebelah kiri. Amputasi itu harus dilakukan lantaran komplikasi yang terjadi pada operasi perut beberapa waktu lalu.

Gorgeous Daniella Alvarez membuat syok banyak penggemarnya dengan unggahan foto tengah berbaring di ranjang rumah sakit. Yang menjadi fokusnya adalah kaki sebelah kiri Alvarez hanya terlihat sampai di bagian lutut dan tengah diperban.

Wanita 32 tahun itu mengaku pada para penggemarnya bahwa kakinya harus diamputasi akibat komplikasi operasi sebelumnya yang mengangkat benjolan di perutnya. Awalnya, ia melakukan operasi di Bogota untuk menjalani operasi di perutnya itu.

Dalam proses operasi, dokter menyadari bahwa benjolan itu telah mengelilingi peredaran darah besar sang model dan memicu kondisi iskemia, yakni saat suplai darah tak mencukupi ke seluruh organ. Darah pun tak mengalir ke betis kaki kirinya dan harus diamputasi.

"Kaki? Kenapa harus butuh itu jika aku punya sayap untuk terbang?" tulisnya.

Alvarez memenangkan mahkota Miss Kolombia pada 2011 lalu dan menjadi wakil dari negaranya untuk Miss Universe 2012. Meski tak memenangkan kompetisi dunia itu, tapi kiprahnya di dunia hiburan mulai membesar saat ia menjadi presenter TV. Sejak itu, ia menggaet banyak pengikut di akun Instagramnya.

"Bulan selanjutnya akan sangat sulit, tapi saya yakin hal terbaik akan datang. Saya cinta tubuh saya sebelum dan sesudahnya. Saya bahagia dengan tantangan baru ini," kata dia.