Saatnya Memperbarui Resume Kerja di Tengah Pandemi COVID-19

Mencari kerja
Sumber :
  • times of india

VIVA – Dengan ekonomi pada titik terendah terendah disaat pandemi COVID-19, banyak perusahaan menutup usahanya. Mencari pekerjaan selama waktu ini atau sesudahnya bisa menjadi tugas yang sangat besar. 

Hanya dengan menjadi pemain terbaik, mungkin, tidak akan cukup karena keterampilan manajerial, kemampuan untuk menangani tekanan kerja dari jarak jauh, pengetahuan tentang alat digital akan lebih penting sekarang. 

Jika Anda sedang mencari pekerjaan sekarang atau berencana untuk melakukannya segera, berikut adalah beberapa tips untuk membuat pencarian Anda lebih bermanfaat dan tidak membuat frustrasi dilansir dari Times of India.

Memperbarui resume

Tinggalkan 'curriculum vitae' tradisional Anda yang resume hanya berisi informasi singkat tentang pendidikan, kualifikasi dan pengalaman sebelumnya. 

Saatnya CV dan resume Anda harus merupakan perpanjangan dari kepribadian Anda, itu harus berbicara atas nama Anda. Misalnya, jika Anda seorang desainer grafis yang melamar pekerjaan, CV Anda harus menyoroti keahlian mendesain Anda. Anda juga dapat mencari bantuan profesional untuk merancang dan menulis resume Anda. 

Keterampilan digital

Anda bahkan perlu menyoroti betapa pentingnya memusatkan perhatian pada keterampilan digital seperti webinar, rapat online, dan lainnya. Akan ada perubahan besar dalam bagaimana teknologi akan mendominasi budaya kerja kita. 

Jadi, mempelajari hal-hal baru tentang mengelola tim dari jarak jauh dengan bantuan teknologi, membiasakan diri dengan alat-alat digital baru akan membuat Anda di depan rekan-rekan Anda yang mencari pekerjaan.

Pelajari cara melakukan jaringan online

Kita semua tahu betapa pentingnya jaringan saat mencari pekerjaan. Tetap terhubung dengan orang-orang yang relevan, terus memperbarui informasi tentang industri ini akan membantu Anda tetap terdepan dalam persaingan. 

Namun, mengingat situasi saat ini bahwa kita sekarang, pergi keluar dan bertemu orang atau berjejaring dengan mereka sambil minum kopi dll tidak mungkin. Saatnya mengasah keterampilan jaringan online Anda dengan membuat kehadiran Anda terasa di platform media sosial profesional seperti LinkedIn dan lainnya.